Bayar Tagihan Pdam

Bayar Tagihan Air PDAM Online Praktis dan Mudah di Indotel

Mau bayar tagihan air PDAM Online dengan cara yang aman dan mudah? Yuk bayar tagihan air PDAM Online di Indotel aja. Kini Indotel semakin mempermudah hidup Anda dengan berbagai fitur terbaru yang tersedia di Indotel. Tak hanya membayar tagihan air PDAM, Anda juga bisa membayar BPJS online, bayar dan cek tagihan listrik PLN, beli paket data, beli pulsa, beli voucher game, beli tiket kereta dan tiket pesawat dan masih banyak lagi.

Salah satu kebutuhan utama manusia adalah air karena air memiliki peranan dan fungsi penting untuk manusia. Oleh karena itu, sebagai salah satu perusahaan air milik negara, PDAM memberikan layanan kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan air bersih dan juga layak untuk digunakan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti mencuci baju, mandi, mencuci piring dan juga aktivitas lainnya. PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum mini merupakan sebuah unit yang dikelola pemerintah daerah dalam mendistribusikan air bersih di tingkat provinsi. Setiap bulannya, PDAM akan mengeluarkan tagihan air yang dibebankan pada setiap rumah yang mendapatkan distribusi air tersebut. Pembayaran tagihan air tentunya difokuskan ke setiap daerah atau provinsi sehingga tagihan air tidak langsung dibayarkan ke PDAM pusat. Contohnya bagi Anda yang ingin cek tagihan PDAM Jakarta, Anda bisa cek tagihan palyja Jakarta Online. Tak hanya bisa cek, Anda juga bisa langsung bayar tagihan air PDAM Anda langsung di Indotel dengan aman dan mudah.

Bayar Tagihan Pdam

Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi hidup manusia. Sebagai salah satu perusahaan air milik negara PDAM memberikan kemudahan bagi daerah-daerah di Indonesia untuk mendapatkan air bersih dan layak untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari. Bayar dan cek tagihan PDAM online sulit? Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, semua akan terasa lebih mudah.

Sekarang bisa bayar dan cek tagihan PDAM langsung di Indotel! Cara pembayaran air PDAM ini memang dulu terasa lebih sulit, karena harus mengantre di loket dan menunggu giliran. Namun sekarang di Indotel kamu akan menemukan kemudahan bayar dan cek tagihan air pdam serta banyak promo yang akan diperoleh.

Kamu tidak perlu repot harus keluar rumah untuk bayar air PDAM online karena di Indotel bisa dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari OVO, hingga ke minimarket pilihan. Temukan Berbagai kemudahan yang diberikan secara online dan hanya dengan jari-jari kamu. Setelah transaksi berhasil, kamu dapat melunasi tagihan air PDAM ini.

Sekilas Mengenai PDAM

PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) adalah perusahaan negara yang secara khusus menjadi unit usaha milik daerah yang bertugas menjalankan distribusi air bersih bagi masyarakat. Sebagai unit usaha daerah, PDAM beroperasi pada setiap provinsi, kabupaten, dan kota madya di Indonesia. Dalam operasinya, PDAM secara penuh dimonitor oleh aparat eksekutif dan legislatif daerahnya.

Menilik sejarahnya, perusahaan negara penyedia air minum di Indonesia sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, tepatnya pada tahun 1920 dengan nama Gementeestaat-waterleidengen van Batavia. Pendirian perusahaan air minum ini berlatar belakang pada penemuan sumber mata air Ciburial di kawasan Ciomas, Kota Bogor. Memasuki 23 Desember 1922, air dari Ciburial mulai dialihkan ke Kota Batavia (Jakarta). Kemudian, tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Jadi PAM Jaya.

Dalam melaksanakan tugasnya, PDAM memiliki tiga tujuan utama, yaitu mewujudkan pelayanan air minum berkualitas dengan harga terjangkau, mencapai keseimbangan kepentingan pelanggan dengan PDAM, dan mencapai peningkatan efisiensi dan cakupan pelayanan air minum di seluruh daerah di tanah air.

Download Aplikasi Indotel