Bayar Tagihan Listrik

Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lebih Praktis Hanya di Indotel

Sudah cek tagihan listrik PLN dan mau bayar tagihan listrik dengan mudah serta tanpa proses yang ribet? Kini Anda bisa cek tagihan listrik di Indotel dan bayar tagihan listrik PLN di Indotel dengan proses yang mudah dan sistem pembayaran yang aman. Berada di zaman modern seperti ini, hampir semua bentuk transaksi sudah bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan sistem online. Salah satu bentuk transaksi yang sudah berubah adalah pembayaran tagihan listrik yang semakin mudah. Dulunya pembayaran listrik dan info tagihan listrik dilakukan dengan mengantre di loket PLN terdekat. Hal ini tentunya menyita waktu Anda dan sangat merepotkan. Anda harus pergi ke PLN terdekat dan kemudian menunggu antrean untuk membayar tagihan listrik. Oleh karena itu, kini Indotel hadir dengan fitur pembayaran pascabayar tagihan listrik terbaru yang akan lebih memudahkan Anda dalam proses pembayaran listrik. Tak hanya pembayaran tagihan listrik pascabayar saja, Indotel juga menyediakan fitur lainnya yang akan memudahkan Anda, seperti fitur pembelian Token Listrik, fitur pembelian Pulsa, fitur pembelian Paket Data, hingga pembelian Tiket Pesawat dan Tiket Kereta. Semua pembayaran di Indotel sangat mudah dan praktis. Selain itu, Anda bisa mengakses Indotel baik via desktop dan mobile sehingga Anda bisa melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun. Kini Anda bisa cek tagihan listrik dan membayar tagihan listrik PLN lebih praktis tanpa harus keluar rumah dan antre di loket PLN. Cukup bayar tagihan listrik PLN online dengan proses yang praktis dan aman hanya di Indotel.

Bayar Tagihan Listrik

Cara Membayar Tagihan Listrik Pascabayar Online dengan Mudah di Indotel

Kini membayar tagihan listrik tak perlu antre di loket PLN lagi! Cukup akses Indotel melalui smartphone atau desktop Anda kemudian pilih fitur tagihan listrik. Anda bisa membayar listrik PLN di mana saja dan kapan saja. Berikut cara membayar tagihan listrik PLN online di Indotel:

  • Langkah pertama, Anda bisa mempersiapkan nomor meter atau ID pelanggan Anda.
  • Kemudian masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.
  • Klik Beli dan Anda masuk atau log-in akun Indotel Anda.
  • Jika Anda belum memiliki akun Indotel , segera buat akun Indotel terlebih dahulu dan dapatkan pengalaman belanja online terbaik dan aman di Indotel .
  • Saat Anda membayar iuran listrik di Indotel, secara otomatis tertera nominal yang harus Anda bayarkan, termasuk denda (bila ada).

Perbedaan Layanan PLN Prabayar dan Pascabayar  

Bagi Anda yang belum tahu, PLN memiliki dua jenis langganan layanan listrik yang berbeda. Kedua jenis langganan layanan listrik PLN tersebut adalah pasca bayar dan prabayar. Sesuai dengan namanya, kedua jenis langganan layanan PLN ini memiliki sistem pembayaran yang berbeda.

  • Listrik Pascabayar:
    Listrik pascabayar adalah sistem pembayaran listrik setelah menggunakan fasilitas listrik selama 1 bulan. Sebagai jenis layanan yang lebih dulu ditawarkan oleh PLN, sistem pembayaran pascabayar adalah jenis layanan yang dimiliki oleh mayoritas pelanggan PLN. Istilah simpelnya, pakai dulu baru bayar. Saat memiliki jenis langganan pasca bayar, pelanggan PLN diharuskan untuk membayar tagihan listrik di akhir bulan sesuai dengan penggunaan listrik selama satu bulan tersebut.

    Sistem instalasi listrik ini lebih dulu hadir dibandingkan sistem prabayar. Sistem listrik pascabayar inilah yang bisa dilihat tagihannya, sedangkan prabayar tidak.

  • Listrik Prabayar:
    Listrik prabayar adalah sistem pembayaran listrik dengan pulsa atau token. Mirip seperti isi pulsa pada handphone, setiap nominal pulsa yang tertera pada meteran listrik sudah mau habis, segera isi pulsanya. Berbeda dengan sistem pasca bayar, pengguna PLN dengan sistem prabayar diharuskan untuk membeli token listrik terlebih dahulu sebelum dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh PLN. Karena sifatnya yang lebih praktis dalam menjaga pengeluaran agar tetap terjaga, tak sedikit pelanggan PLN pasca bayar yang beralih ke sistem prabayar. Dengan begitu, pengeluaran bulanan mereka akan lebih mudah terjaga.

Tanda pulsa listrik sudah menipis adalah terdengarnya bunyi beep-beep pada meteran listrik sebagai pengingat untuk mengisi ulang listrik. Sistem ini terbilang baru, karena baru diperkenalkan oleh PLN di tahun 2010.

Keuntungan Bayar Tagihan PLN Online  

Membayar tagihan listrik adalah suatu hal yang bisa jadi terasa menjemukan. Selain harus berkunjung langsung ke kantor PLN, antrean yang panjang seringkali membuat waktu menjadi banyak terbuang.

Namun, pengalaman tersebut kini bisa tidak Anda alami lagi. Hal ini karena Anda dapat melunasi tagihan PLN secara online. Tentunya, membayar tagihan PLN secara online memiliki beragam keunggulan ketimbang membayarnya dengan cara konvensional.

Salah keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat membayar tagihan PLN secara online adalah kemudahan dan kepraktisan. Karena dilakukan secara online, Anda tidak perlu lagi harus meluangkan waktu untuk datang ke kantor PLN dan mengantre saat akan membayar tagihan listrik.

Risiko kesalahan input data juga semakin kecil Anda alami karena informasi yang Anda tulis dapat dicek ulang. Dengan begitu, transaksinya pun dapat berjalan dengan lancar tanpa harus takut melakukan kesalahan pembayaran tagihan PLN.

Selain itu, membayar tagihan PLN secara online juga dapat Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi, tidak perlu ribet menyiapkan uang dan membawanya ke kantor PLN karena pembayaran tagihan listrik secara online Anda lakukan dengan cashless atau tanpa uang tunai.

Promo Pulsa Elektrik & Paket Data All Operator, Token PLN, PAM dll ( Pesan Via Whatsapp )