Tips Bayar Listrik Online Murah yang Mudah

Pemakaian listrik dalam jumlah banyak tentunya akan membuat tagihan di akhir bulan menjadi membengkak. Padahal banyak rumah tangga yang ingin bayar listrik online murah. Namun pada kenyataannya malah pengeluaran membengkak untuk membayar listrik. Belum lagi untuk membayar tagihan lain seperti tagihan air, internet, dan masih banyak lainnya.

Kebutuhan listrik memang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari sama seperti air bersih. Listrik sendiri dimanfaatkan sebagai sumber penerangan, penghasil panas, dan lainnya. Bagi yang ingin hemat dalam pemakaian listrik. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk berhemat.

  1. Matikan Lampu Ketika Siang Hari

Untuk cara pertama bisa hemat listrik adalah dengan mematikan lampu di siang hari atau saat sudah tidak dibutuhkan. Lampu yang terus menerus dinyalakan akan membuat listrik menjadi semakin boros. Ada baiknya jika memanfaatkan sinar matahari sebagai penerangan pada saat siang hari. Kemudian jika sudah selesai menggunakan lampu, ada baiknya untuk dimatikan.

  1. Bijak Menggunakan Alat Elektronik

Setiap alat elektronik yang ada di rumah pastinya mempunyai kapasitas listrik berbeda-beda. Apabila dipakai berlebihan tentunya akan membutuhkan banyak tenaga listrik. Hal ini akan berpengaruh pada tagihan listrik di akhir bulan. Jika mempunyai anggaran lebih, ada baiknya untuk mengganti ke alat elektronik yang dengan watt lebih kecil. Selain itu juga bisa mematikan alat elektronik jika selesa dipakai.

  1. Mencabut Kabel dari Saklar

Arus listrik tetap mengalir jika kabel alat elektronik tidak dicabut dari saklar. Hal ini banyak terjadi dan sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang lupa mencabut kabel daya laptop, televisi, dan lainnya setelah selesai digunakan. Ada baiknya untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan ini supaya bisa hemat tagihan listrik.

  1. Memaksimalkan Ventilasi Udara

Saat sedang kegerahan pastinya akan langsung menyalakan AC. Baik saat di rumah, di kantor, di kelas atau di mana saja yang ada AC-nya. Tetapi harus diketahui dengan baik bahwa AC dan kipas angin membutuhkan daya listrik dalam jumlah banyak. Jadi jangan heran jika tagihan listrik nantinya akan membengkak. Ada baiknya untuk memaksimalkan ventilasi udara.

  1. Membayar Menggunakan Voucher

Saat ini untuk pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan dengan beragam aplikasi. Baik e wallet, toko online atau aplikasi dari PLN sendiri. Dengan memanfaatkan aplikasi ini biasanya akan mendapatkan voucher untuk pembayaran tagihan. Hal ini tentunya akan membuat bayar listrik online murah. Tidak hanya murah, tetapi juga mudah dalam pembayaran. Sebab tidak perlu antre panjang.

  1. Menurunkan Suhu Kulkas

Hampir setiap rumah pastinya mempunyai kulkas untuk penyimpanan bahan makanan dan lainnya. Namun sebagian besar pemilik kulkas pastinya tidak memperhatikan pengaturan suhu. Jika ingin menghemat biaya tagihan listrik maka bisa menurunkan suhu kulkas ketika tidak banyak isinya. Dengan penyesuaian pada thermostat, maka lemari es tetap dingin dan segar.

  1. Memasang Lampu Hemat Energi

Cara terakhir yang bisa dipakai untuk menghemat listrik dan menghemat biaya tagihan adalah dengan mengganti lampu pijar ke LED. Lampu LED tidak hanya membuat jadi lebih hemat saja. Tetapi juga memberikan cahaya lebih terang dan relatif tahan lama. Hal ini tentunya akan membuat pemilik rumah bisa lebih hemat dalam pengeluaran bulanan.

Nah itulah beberapa hal penting yang bisa dilakukan untuk baya listrik online murah. Bagi yang ingin membayar tagihan listrik, maka bisa memanfaatkan aplikasi Indotel yang lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini juga menyediakan pulsa & paket data all operator, voucher& top up game, serta masih banyak lainnya yang bisa dijual kembali.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya