Bantuan Kuota Internet Telkomsel Bagi Pelajar Di Indonesia

Telkomsel adalah salah satu operator di Indonesia yang banyak digunakan hingga saat ini. Telkomsel sendiri adalah anak usaha BUMN PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. Baru-baru ini, Telkomsel ikut mendukung penyaluran bantuan kuota internet untuk semua pelajar dan pengajar di Indonesia pada periode September hingga November 2021.

Bantuan Kuota Internet Telkomsel Bagi Pelajar Di Indonesia

Telkomsel Mendukung Masyarakat Untuk Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

Basuki Sigit selaku Direktur Sales Telkomsel mengatakan jika dukungan penyaluran bantuan kuota internet yang dilakukan guna membantu masyarakat supaya bisa beradaptasi dengan kebiasaan yang baru melalui adopsi teknologi yang inklusif serta menyentuh ke berbagai lini kehidupan.

Dengan adanya dukungan ini, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidupnya sehingga menjadi lebih baik. Apalagi Telkomsel memiliki banyak sekali keunggulan sehingga akan memudahkan aktivitas keseharian yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Pemberian kuota internet ini akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 15 september, 11 hingga 15 oktober dan 11 hingga 15 november. Bantuan kuota internet ini akan berlaku sejak 30 hari setelah kuota tersebut diterima. Nantinya, kuota akan diterima sesuai dengan jenjang pesertanya. Jadi setiap peserta yang mendapatkan kuota memiliki besar yang berbeda-beda.

Untuk PAUD atau Peserta Anak Usia Dini akan mendapatkan bantuan kuota internet 7 GB per bulan dalam kurun waktu 3 bulan sedangkan untuk peserta didik dari SD hingga SMA akan mendapatkan kuota bantuan sebesar 10 gb per bulan selama 3 bulan.

Nah, untuk dosen dan mahasiswa, Telkomsel juga akan memberikan bantuan kuota internet sebesar 15 gb per bulan dalam kurun waktu 3 bulan.

Bantuan ini dapat digunakan untuk akses ke semua laman terkecuali aplikasi atau laman yang dilarang oleh Kemendikbudristek. Dan pemberikan bantuan ini sebenarnya didasari oleh pemberian bantuan paket internet yang sudah dilakukan tahun lalu.

Telkomsel menghimbau kepada para penerima bantuan supaya memastikan jika nomor handphone yang didaftarkan masih dalam keadaan aktif. Apabila berganti nomor ponsel, silahkan hubungi pihak sekolah atau bisa juga institusi Pendidikan yang sudah ditunjuk oleh pemerintah setempat.

Tapi jika belum terdaftar, pengguna dapat menghubungi pihak sekolah terlebih dahulu atau bisa melakukan pendaftaran langsung lewat aplikasi DAPODIK Kemendikburdristek.

Jika Anda saat ini ingin mengecek apakah nomor ponsel yang didaftarkan masuk ke dalam program bantuan kuota internet yang dilakukan oleh Telkomsel, Anda bisa cek melalui nomor UMB atau USSD Menu Browser *363*844#.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui berapa banyak kuota data yang masuk ke nomor ponsel Anda beserta jumlah kuota yang sudah Anda gunakan, Anda bisa hubungi di *888# atau bisa juga langsung melalui aplikasi di MyTelkomsel. Aplikasi ini harus diunduh dulu baru bisa Anda gunakan nanti.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya