Bagaimana Potensi Bisnis Pulsa Saat Ini

Bisnis pulsa memiliki banyak peminat pada beberapa waktu lalu. Namun, ternyata seiring berjalannya waktu dengan berbagai perkembangan yang ada, bisnis ini mulai banyak ditinggalkan.

Terlebih kini tersedia lebih banyak opsi bagi pelanggan untuk membeli pulsa mulai dari layanan perbankan, melalui marketplace, dan lainnya. lantas, apakah bisnis pulsa masih cukup potensial saat ini?

Bagaimana Potensi Bisnis Pulsa Saat Ini

Apakah Bisnis Pulsa Masih Diminati?

Bisnis pulsa nyatanya masih menjadi pilihan bagi banyak orang terutama yang membutuhkan bisnis dengan modal dan risiko kecil tapi memberikan peluang untung besar.

Meskipun saat ini bisnis pulsa kian terkikis dengan semakin banyaknya opsi lain untuk mendapatkan pulsa, tetapi bisnis ini masih cukup diminati guna menunjang kebutuhan keseharian. Ada beberapa keuntungan bisnis pulsa yang membuat bisnis ini tetap banyak peminatnya hingga saat ini.

1. Minim Modal dan Risiko

Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis pulsa adalah besarnya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis bisa dikatakan minim. Hal ini pastinya berbeda dengan beragam bisnis lainnya yang biasanya memerlukan modal besar.

Modal utama untuk memulai bisnis pulsa adalah ponsel sebagai perangkat untuk berjualan pulsa serta modal kecil untuk mendapatkan saldo awal. Tak heran banyak orang tetap tertarik menjalankan bisnis ini baik untuk bisnis utama ataupun sampingan.

Bukan hanya minim modal yang dibutuhkan, bisnis pulsa juga dinilai cukup minim risiko kerugiannya. Ketika jualan pulsa Anda terkendala, maka produk pulsa yang berupa saldo tidak akan basi atau kadaluwarsa yang mana stok pulsa tersebut tetap bisa Anda jual lagi nantinya.

2. Tidak Terbatas Waktu dan Tempat

Alasan lain yang menguntungkan dari bisnis pulsa adalah fleksibilitas dalam menjalankannya. Bisnis ini bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja. Anda pun tak harus memiliki kios atau konter untuk bisa berjualan pulsa. Anda bisa tetap berjualan sambil sekolah, kuliah, bekerja di kantor, atau lainnya.

3. Fleksibel dalam Menentukan Harga Jual

Keuntungan lain menjalankan bisnis pulsa, Anda bisa fleksibel dalam menentukan harga jual produk pulsa Anda. Meski demikian, Anda sebaiknya juga tidak asal-asalan dalam menentukan harga jual pulsa.

Jangan karena ingin mendapatkan untung besar, Anda memasang harga jual yang terlalu tinggi dari harga pasar. Ini akan membuat pelanggan enggan belanja di tempat Anda. Di sisi lain, Anda juga jangan memasang harga terlalu rendah karena bisa mematikan harga dan membuat Anda rugi.

Jadi, pastikan lakukan survei sebelum menentukan harga jual sehingga harga yang Anda tetapkan tetap menguntungkan Anda tapi juga menarik bagi pelanggan Anda.

Dengan beberapa keuntungan di atas tak heran bila hingga saat inipun bisnis pulsa tetap ramai peminat, terutama pelaku bisnis kecil dan pemula. Pastikan tetap memahami bagaimana bisnis yang akan Anda jalani supaya ke depannya bisnis tersebut bisa berjalan lancar.

Download Aplikasi Indotel