Daftar Aplikasi Transfer Uang yang Aman

Aplikasi transfer uang saat ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dibandingkan harus mendatangi bank tau kios-kios PPOB. Hanya dengan memasukkan nomor rekening tujuan, maka sudah bisa mengirimkan uang ke bank atau e wallet mana saja. Tentunya dengan adanya aplikasi pengiriman uang ini akan lebih memudahkan banyak orang saat ingin transfer sejumlah uang.

Zaman yang semakin berkembang membuat banyak developer memunculkan beragam aplikasi pengiriman uang. Bahkan dari pihak perbankan juga sudah banyak mempunyai aplikasi pengiriman uang yang sering disebut m-banking. Selain m-banking masih ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan uang. Apa saja aplikasi tersebut? Simak beberapa daftar aplikasi pengiriman uang dibawah ini.

  1. DANA

Merupakan salah satu jenis aplikasi dompet digital yang mempunyai fitur pengiriman uang ke rekening bank tanpa adanya biaya admin. Supaya bisa menggunakan fitur satu ini harus beralih ke akun DANA Premium terlebih dulu. Untuk mendapatkan fitur bebas admin ini pengirim harus mengirimkan uang minimal Rp 50.000. Dalam satu bulan akan mendapatkan 10x gratis biaya admin.

Untuk aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang antar bank atau sesama aplikasi saja. Namun juga bisa digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, PBB dan pembayaran lainnya. Selain itu Dana juga sudah melakukan kerja sama dengan banyak merchant. Jadi misalnya ke sebuah toko dan sudah terintegrasi dengan Dana, maka bisa melakukan pembayaran dengan Dana.

  1. Wise

Kemudian ada aplikasi Flip yang bisa dipakai perangkat Android dan iOS untuk pengiriman uang antar bank atau sesama aplikasi. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Flip adalah bisa mengirim uang ke bank luar negeri. Namun pengguna akan tetap dikenakan sejumlah biaya untuk transfer jika menggunakan kurs berbeda. Sampai saat ini sudah banyak pengguna yang menggunakan aplikasi Wise ini.

  1. Flip

Selanjutnya ada aplikasi Flip yang memang khusus untuk transfer uang gratis bebas biaya admin. Flip memungkinkan pengguna bisa mengirimkan uang ke bank-bank di Indonesia. Mulai dari bank Mandiri, BCA, BTPN, sampai bank syariah. Penerima uang pun tidak harus mempunyai aplikasi ini untuk mengetahui notifikasi penerimaan dana. Pengguna aplikasi transfer uang ini harus menambahkan kode unik di belakang nominal.

  1. OVO

Selain bisa digunakan untuk mengirimkan uang ke berbagai bank atau sesama aplikasi. OVO juga bisa digunakan untuk pembayaran transportasi online Grab dan pembayaran market place Tokopedia. Untuk mendapatkan fitur pengiriman uang, pemilik akun harus beralih ke akun premium terlebih dahulu. Aplikasi ini pun bisa digunakan untuk pembayaran tagihan, pembelian token pulsa listrik, dan lainnya.

  1. Link Aja

Terakhir bisa memanfaatkan aplikasi Link Aja yang merupakan layanan e wallet dan uang elektronik dari PT Fintek Karya Nusantara. Meskipun sebagai aplikasi dompet digital, namun Link Aja mempunyai fitur transfer uang. Pengguna aplikasi ini bisa transfer uang dengan minimal Rp 10.000 untuk bisa mendapatkan bebas biaya admin. Untuk mendapatkan fitur ini bisa upgrade ke full service terlebih dahulu.

Demikianlah beberapa daftar aplikasi transfer uang yang aman untuk digunakan. Selain kelima aplikasi tersebut, aplikasi Indotel juga menjadi pilihan terbaik untuk pengiriman uang. Aplikasi untuk segala jenis pembayaran ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Untuk aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk berkirim uang saja. Tetapi juga bisa untuk membeli produk digital dan membantu mendapatkan tambahan penghasilan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya