Mengenal Aplikasi Tagihan Online ShopeePay dan Kelebihannya

aplikasi-bayar-online

Zaman yang semakin berkembang membuat aplikasi tagihan online mulai bermunculan untuk membantu dalam kebutuhan transaksi. Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk kebutuhan pembayaran online adalah ShopeePay yang dikeluarkan oleh marketplace Shopee. Belum tahu apa itu ShopeePay? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu ShopeePay? Simak Penjelasannya!

Secara garis besar, ShopeePay adalah alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Shopee. Awalnya ShopeePay hanya untuk pembayaran di Shopee saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, ShopeePay bisa dipakai untuk transaksi pembayaran lainnya. Shopee sendiri merupakan perusahaan marketplace yang pertama kali diluncurkan di Singapura dan mulai memperluas jaringan ke Indonesia.

Pada bulan Januari 2019, ShopeePay resmi diluncurkan sebagai alat pembayaran di marketplace Shopee. Yang sebelumnya sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Dengan hadirnya alat pembayaran ini pastinya akan memudahkan dalam transaksi ketika berbelanja online di Shopee.

Cara Daftar dan Aktivasi ShopeePay

Bagi yang ingin mengaktifkan ShopeePay untuk pembayaran lebih gampang. Maka bisa mengikuti cara pendaftaran aplikasi bayar online ShopeePay berikut ini.

  • Buka aplikasi Shopee, masuk ke halaman ‘Saya’ dan pilih ShopeePay.
  • Setujui Syarat dan Ketentuan, selanjutnya klik Atur ShopeePay.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor smartphone, klik Lanjut dan atur PIN ShopeePay.

Jika sudah mendaftarkan akun ke ShopeePay, maka langkah selanjutnya adalah memverifikasi akun ShopeePay dengan cara ini.

  • Buka aplikasi Shopee, masuk ke halaman ‘Saya’ dan pilih ShopeePay.
  • Klik verifikasi sekarang.
  • Masukkan info kartu tanda pengenal, bisa menggunakan KTP (kartu tanda penduduk).
  • Unggah foto KTP, pastikan pas foto dan data KTP terlihat jelas.
  • Selanjutnya unggah foto diri beserta KTP. Pastikan wajah dan kartu identitas jelas dan terlihat menyeluruh.

Kelebihan Menggunakan Pembayaran Online ShopeePay

Bagi yang ingin melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan air, listrik, pulsa pascabayar, BPJS, dan lainnya. Maka akan lebih menguntungkan jika menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayarannya. Dengan memanfaatkan ShopeePay, maka bisa mendapatkan beberapa kelebihan berikut ini.

1. Kemudahan Dalam Transaksi

Sekarang ini ShopeePay tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran belanja di aplikasi Shopee saja. Namun juga bisa dipakai untuk belanja online di platform berbasis toko online mandiri. Dengan menggunakan alat pembayaran ini maka belanja online bisa jadi lebih mudah dan praktis. Bahkan sudah banyak merchant dan toko offline yang menyediakan layanan pembayaran via ShopeePay.

2. Banyak Promo Menarik

Bukan hanya aplikasi Shopee saja yang bisa menawarkan promo menarik untuk pengguna. Toko offline atau merchant-merchant yang sudah menyediakan pembayaran ShopeePay juga menawarkan banyak promo menarik. Promo yang umum ditawarkan berupa cashback yang nantinya akan menjadi saldo ShopeePay atau koin. Dimana cashback ini nantinya bisa dipakai untuk kebutuhan transaksi lain dengan ShopeePay.

3. Top Up Mudah Dilakukan

Untuk kebutuhan top up saldo ShopeePay pun sangat mudah. Jika ingin top up saldo bisa menggunakan m-banking atau ke counter atau outlet pulsa. Biasanya outlet atau counter pulsa ini juga menyediakan jasa top up untuk ke beragam e wallet dan lainnya. Bahkan pengguna ShopeePay juga bisa transfer jika kekurangan saldo.

4. Penyimpanan Transaksi Penjualan

ShopeePay tidak hanya bisa dipakai sebagai alat pembayaran non tunai saja. Tetapi juga bisa dipakai sebagai media penyimpanan hasil penjualan toko. Saldo di ShopeePay ini nantinya bisa dicairkan ke rekening bank.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi tagihan online ShopeePay mulai dari perkenalan, cara aktivasi dan kelebihan yang didapatkan oleh pengguna. Selain menggunakan ShopeePay juga bisa menggunakan aplikasi Indotel. Dimana aplikasi ini memang dikhususkan sebagai aplikasi untuk segala pembayaran dan bisa dijadikan mitra bisnis produk digital.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya