Inilah Kelebihan Aplikasi Tagihan Listrik PLN Mobile

Di zaman yang apa-apa serba online membuat banyak pihak, salah satunya PLN yang mengeluarkan aplikasi tagihan listrik PLN. Seperti diketahui bahwa listrik merupakan kebutuhan penting bagi setiap orang. Tanpa listrik, setiap rumah tangga atau perusahaan tidak bisa menjalankan pekerjaan masing-masing. Bisa dibayangkan dampaknya jika sampai listrik telat untuk dibayarkan.

Dampak dari tidak dibayarkannya tagihan listrik adalah pemutusan arus listrik. Yang mana jika ingin mendapatkan listrik harus membayar tagihan beserta denda dan melakukan pemasangan ulang. Hal tersebut tentunya akan sangat merepotkan bukan? Oleh sebab itulah akan lebih baik jika memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk kebutuhan pembayaran listrik. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan banyak kelebihan lainnya.

  1. Bayar Listrik & Beli Token Lebih Mudah

PLN Mobile tidak hanya menyediakan pembayaran tagihan listrik saja. Tetapi juga bisa melakukan pembelian toke listrik di dalam aplikasi dengan cara mudah. Tidak hanya memudahkan pengguna yang ingin membeli token listrik. Tetapi juga membuat lebih efisien karena tidak harus ke gerai, counter, dan lainnya untuk pembelian token listrik.

  1. Adanya Fitur Pemasangan Baru, Ubah Daya, Penyambungan Listrik Sementara, & Simulasi Biaya

Bagi yang ingin melakukan pemasangan listrik baru tidak perlu datang ke kantor pelayanan PLN. Pemilik rumah hanya perlu membuka aplikasi tagihan listrik PLN Mobile dan bisa memilih variasi daya yang dibutuhkan. Apakah ingin menggunakan pasca bayar atau pra bayar. Jika ingin mengubah daya listrik pun juga bisa. Selain itu juga bisa mengajukan permohonan penyambungan listrik sementara dan bisa melakukan simulasi biaya.

  1. Catat Meter dengan SwaCAM

Aplikasi PL Mobile juga ada fitur catat meter sendiri yang bisa dipakai dengan mudah oleh pelanggan. Adanya layanan SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter) ini tentunya bisa membantu pelanggan memantau pemakaian listrik di setiap bulannya. Pencatatan meter ini bisa dilakukan di tanggal 24 – 27 di setiap bulannya.

  1. Pasang Internet Lebih Mudah

Saat ini PLN juga menyediakan layanan internet yang disebut dengan ICONNET. Layanan internet ini sudah hadir di kota besar seperti Jawa, Bali, JABODETABEK, Kalimantan, Sumatera, dan Indonesia Timur. Apabila pemilik aplikasi ingin memasang internet bisa mengecek jangkauan ketersediaan ICONNET di lokasi. Layanan internet ini dipatok mulai dari Rp 135.000 – 427.000 per bulan.

  1. Adanya Fitur Charge.In

Untuk yang mempunyai kendaraan listrik dan sedang bingung mengisi daya dimana. Maka bisa memanfaatkan PLN Mobile sebagai solusinya. Aplikasi ini menyediakan fitur Charge.In untuk mengetahui Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di lokasi terdekat. Dalam fitur ini, pengguna bisa mengecek lokasi swap battery station. Yakni stasiun penukaran baterai kendaraan yang sudah mau habis.

  1. Layanan Pengaduan Cepat

Selain itu PLN Mobile bisa memberikan kemudahan pada pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dimana pun berada. Termasuk ketika ada gangguan listrik. Aplikasi PLN Mobile menyediakan fitur pengaduan, dimana pengguna tidak harus menelepon layanan kontak PLN.

  1. Menawarkan Promo & Informasi Menarik

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh aplikasi PLN Mobile adalah menyediakan promo dan informasi menarik. Mulai dari cashback, diskon tagihan listrik, sampai informasi terbaru dalam fitur PLN Magazine. Dengan adanya promo-promo ini tentunya akan membuat jadi lebih hemat saat membayar tagihan atau membeli token listrik.

Demikianlah beberapa kelebihan dari aplikasi PLN Mobile yang penting untuk diketahui. Selain PLN Mobile, aplikasi tagihan listrik PLN yang bisa dipakai untuk pembayaran adalah Indotel. Aplikasi satu ini sebenarnya tidak hanya bisa dipakai untuk kebutuhan membayar listrik saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk kebutuhan membeli token listrik, mengisi pulsa & data all operator, dan masih banyak lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya