Pilihan Aplikasi Pembayaran Tagihan yang Aman Digunakan

aplikasi-pembayaran-tagihan

Setiap bulannya pasti setiap orang akan melakukan pembayaran tagihan. Baik itu tagihan listrik, air, internet, tv kabel, dan lainnya. Beruntungnya saat ini perkembangan zaman sudah semakin maju, sehingga pembayaran jadi lebih mudah. Saat ini beraneka ragam aplikasi pembayaran tagihan bisa dipilih untuk membantu pembayaran dengan cara online.

Adanya alat pembayaran online tidak hanya membantu jadi lebih mudah. Namun juga membuat jadi lebih praktis dan hemat tenaga. Ini dikarenakan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut ini ada beberapa rekomendasi pilihan aplikasi untuk membayar tagihan yang bisa dipakai.

1. Flip

Meskipun termasuk aplikasi baru, namun Flip dipercaya oleh banyak orang untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan online. Misalnya tagihan listrik, air, pembelian pulsa all operator, pembelian token listrik, dan masih banyak lainnya. Aplikasi satu ini dikenal dengan aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin.

2. LinkAja

Untuk LinkAja merupakan produk fintech besutan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Telkomsel, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya yang disebut Mandiri e-cash. Menggunakan aplikasi ini tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan atau pembayaran tagihan. Misalnya membayar listrik, PDAM, internet dan lainnya.

3. Mobile Banking

Merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank besar di Indonesia dan bisa diunduh lewat smartphone. M-banking ini bisa dipakai untuk kegiatan finansial seperti pembayaran tagihan. Baik tagihan air, listrik, pulsa pasca bayar, dan masih banyak lainnya. Jika ingin menggunakan mobile banking bisa melakukan aktivitas dengan mendatangi cabang bank terdekat.

4. Doku

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran tagihan Doku, maka bisa melakukan pembayaran online dan offline dimana pun serta kapan pun. Lewat aplikasi ini juga bisa membayar tagihan bulanan seperti pulsa, transfer saldo ke sesama pengguna Doku, dan lainnya. Selain itu Doku juga bisa dipakai untuk tarik tunai, KAI, pembelian paket data BOLT, dan masih banyak lainnya.

5. DANA

Adalah salah satu aplikasi dompet digital Indonesia yang banyak digunakan karena simpel dan menawarkan beragam fitur. Aplikasi Dana memang dikenal sebagai aplikasi e wallet dan bisa digunakan untuk transfer antar bank dengan limit gratis bebas admin selama 10x. Namun selain untuk transaksi keuangan, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembayaran tagihan.

6. OVO

Sama seperti Dana, aplikasi ini juga salah satu aplikasi e wallet yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan bisa untuk transfer antar bank. Juga aplikasi OVO ini bisa dipakai untuk pembayaran tagihan bulanan. Dengan menggunakan aplikasi OVO untuk pembayaran tagihan nantinya bisa mendapatkan keuntungan berupa OVO Points.

7. Go-Pay

Layanan fintech atau financial technology yang dimiliki oleh Go-Jek ini pun bisa membantu untuk pembayaran tagihan bulanan. Saldo di dalam Go-Pay ini bisa dipakai untuk kebutuhan belanja online, membayar tagihan, isi pulsa, dan lainnya. Proses pengisian saldo Go-Pay pun mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya lewat minimarket, ATM, m-banking, dan lainnya.

8. iSaku

Selain itu ada iSaku yang bisa dipakai untuk pembayaran tagihan online. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dan bisa dipakai untuk kebutuhan setor tunai atau tarik saldo dengan fasilitas token. Di setiap transaksi nantinya bisa mendapatkan poin dan bisa ditukar dengan pilihan menarik dari My Poin.

Demikianlah beberapa pilihan aplikasi pembayaran tagihan yang bisa digunakan dimana tiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain kedelapan aplikasi tersebut, aplikasi Indotel juga bisa dipakai untuk kebutuhan pembayaran tagihan bulanan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya