Aplikasi Pembayaran Online

Aplikasi Pembayaran Online

Para era digitalisasi ini banyak teknologi yang berkembang untuk mempermudah kehidupan. Salah satu teknologi tersebut bisa di aplikasi menjadi aplikasi pembayaran online.

Apa sih fungsi aplikasi ini? Ya seperti namanya yaitu digunakan untuk melakukan pembayaran dengan sistem jaringan online.

Jadi Anda tidak perlu repot-repot membawa uang cash kemanapun. Selain itu Anda pun bisa melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan mudah!

Aplikasi Pembayaran Online

Di era digitalisasi ini, bukankah Anda mengenal yang namanya digital payment atau pembayaran digital bukan? Digital payment atau yang sering disebut sebagai pembayaran digital merupakan salah satu teknik pembayaran yang menggunakan media elektronik.

Berbagai media tersebut bisa diakses dengan smartphone. Semakin lama semakin banyak orang yang tertarik menggunakan metode pembayaran online ini.

Karena Anda tidak perlu keluar rumah. Cukup tap tap di smartphone dan semua tagihan bisa terbayarkan tanpa harus menggunakan uang cash. Sangat mempermudah proses jual beli bukan?

Untuk melakukan pembayaran online atau digital ini, ada beberapa tipe pembayarannya. Berikut adalah tipe pembayaran online yang bisa dicoba:

1. M-Banking

Mobile Banking atau yang sering disebut sebagai M-Banking merupakan layanan yang diberikan oleh bank kepada nasabah untuk melakukan berbagai proses perbankan dengan smartphone.

Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan dengan M-Banking seperti layanan informasi misalnya cek saldo, suku bunga, mutasi rekening, transfer, cek lokasi ATM atau cabang terdekat, pembelian pulsa, pembayaran berbagai tagihan dan lainnya.

2. Internet Banking

Hampir sama seperti m-banking. I-Banking atau internet banking merupakan layanan perbankan yang diberikan bank kepada nasabah dengan jaringan internet. Anda bisa mendapatkan berbagai akses perbankan misalnya cek saldo, transfer dan lainnya melalui situs resmi miliki bank.

Untuk mengakses situs tersebut, Anda bisa menggunakan berbagai perangkat misalnya laptop, PC, tablet, smartphone dan lainnya. Asalkan Anda memiliki jaringan internet, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan perbankan.

3. SMS Banking

Sama seperti dua layanan sebelumnya, SMS Banking juga merupakan layanan perbankan dari bank untuk nasabah. Namun yang membedakannya adalah, proses perbankannya dilakukan dengan menggunakan jaringan SMS.

Untuk kegiatan perbankan yang bisa diakses sama dengan dua layanan sebelumnya. Anda pun tidak perlu menggunakan smartphone karena ponsel biasa pun bisa digunakan untuk melakukan SMS Banking. Asal ada pulsa, pasti bisa melakukan proses perbankan yang diinginkan.

4. E-Money

E-money, elektronik money atau uang elektronik (uang digital) merupakan alat pembayaran yang memakai media elektronik seperti jaringan internet atau komputer untuk melaksanakan transaksinya.

Metode pembayaran ini dinilai sangat efektif dan aman karena menggunakan kode kriptografi. Sehingga hacker sulit untuk meretasnya.

Download Aplikasi Indotel