Aplikasi Pembayaran Online Dana dan Kelebihannya

aplikasi-pembayaran-online

Saat ini aplikasi pembayaran online menjadi alat pembayaran yang memudahkan siapa saja yang ingin melakukan transaksi. Baik untuk transaksi pembelian produk fisik, membayar makanan di tempat makan, sampai membayar beragam tagihan. Salah satu alat pembayaran digital yang cukup banyak diminati adalah Dana.

Aplikasi dengan warna biru yang tidak terlalu mencolok di mata ini memang menjadi salah satu alat pembayaran paling banyak direkomendasikan. Terlebih bagi kaum millennials yang tidak membawa barang banyak. Biasanya dalam tas hanya terisi power bank, charger, smartphone, dan dompet kartu saja. Adanya aplikasi Dana tentunya sangat membantu banyak orang yang kesulitan menyimpan uang di rekening bank atau belum memiliknya.

Mengenal Aplikasi Dana sebagai Alat Pembayaran Online

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, Dana menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang tetap eksis sampai saat ini. Bahkan pengguna dari aplikasi ini pun terus meningkat seiring dengan fitur dan keunggulan yang semakin ditingkatkan. Seperti diketahui juga bahwa saat ini sudah tidak banyak orang membawa uang dalam jumlah banyak.

Hadirnya aplikasi Dana tentunya memberikan angin segar bagi mereka yang suka melakukan pembayaran cashless atau non tunai. Terlebih lagi aplikasi Dana ini mempunyai tampilan yang mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh pengguna awam sekalipun. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang lebih suka memanfaatkan aplikasi Dana untuk kebutuhan pembayaran.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Dana untuk Pembayaran

1. Bisa Bayar Tagihan

Meskipun disebut sebagai aplikasi dompet digital, namun aplikasi pembayaran online Dana bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan beragam tagihan. Diantaranya adalah untuk pembayaran listrik, air, pulsa & paket data all operator, tagihan internet, tv kabel, dan masih banyak lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Dana maka tidak perlu repot bayar offline yang harus antre dan menunggu.

2. Bayar di Banyak Merchant

Dana sendiri sudah bekerja sama dengan banyak merchant dan toko offline di banyak tempat di Indonesia. Hal ini tentunya akan membantu memudahkan transaksi pembelian secara cashless. Bagi yang tidak suka membawa uang terlalu banyak, proses pembayaran cashless menggunakan aplikasi Dana merupakan salah satu cara praktis. Merchant yang sudah bekerja sama dengan Dana sendiri ada banyak. Diantaranya Ramayana, KFC, Alfamart/Alfamidi, Fore, Bakmi GM, Moka, Kopi Kenangan, dan masih banyak lainnya.  

3. Banyak Promo Menarik

Kelebihan lain yang nantinya akan didapatkan adalah adanya promo menarik dalam jumlah banyak. Untuk promo yang ditawarkan umumnya berupa potongan harga sampai cashback. Belum lagi jika ada promo tiap melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti membayar listrik mendapatkan potongan harga. Atau membeli paket data akan mendapatkan diskon, dan masih banyak lainnya. Adanya promo-promo ini tentunya membuat jadi lebih irit.

4. Transfer Antar Bank Bebas Admin

Dompet digital Dana ini pun juga bisa dipakai untuk kebutuhan mengirim uang ke bank lain di Indonesia tanpa membayar biaya administrasi. Setiap bulannya, pengguna aplikasi Dana akan mendapatkan 10x gratis transfer. Dengan adanya limit transaksi ini tentunya sudah sangat membantu ketika ingin mengirimkan uang tanpa terkena biaya sama sekali. Saat limit bebas admin sudah habis, maka akan dikenakan biaya administrasi. Untuk biaya administrasi sendiri pun tidak terlalu mahal.

5. Terjamin Keamanannya

Sedangkan untuk kelebihan yang terakhir adalah keamanan dalam setiap transaksi yang terjamin. Ini dikarenakan sebelum benar-benar melakukan transaksi, pengguna akan diminta memasukkan PIN aplikasi terlebih dahulu. Selain itu riwayat pemasukan dan pengeluaran pun tercatat dengan rapi dan bisa dilihat kapan pun untuk kebutuhan pembukuan bulanan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya