Aplikasi Pembayaran Non Tunai yang Banyak Dipakai

Aplikasi pembayaran non tunai merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi yang ada. Dimana dengan adanya aplikasi bayar online ini akan memudahkan dalam setiap pembayaran. Sebelumnya, banyak masyarakat menggunakan uang cash atau tunai saat ingin membeli dan melakukan pembayaran. Namun sejak ditemukannya beberapa aplikasi pembayaran online, kini tidak lagi yang membawa uang cash jumlah banyak.

Pembayaran non tunai merupakan salah satu metode pembayaran yang memakai media dengan teknologi canggih dan modern. Diantaranya seperti SMS Banking, Mobile Banking, E Wallet, dan lainnya. Proses pembayaran online dilakukan dengan menggunakan smartphone. Ada banyak layanan pembayaran non tunai berupa e-money yang bisa digunakan untuk transaksi. Berikut beberapa aplikasi yang banyak dipakai.

  1. LinkAja

Jika menggunakan SIM Card Telkomsel, maka bisa menggunakan layanan non tunai dari operator telekomunikasi pemerintah ini. LinkAja sudah berizin resmi dari Bank Indonesia (BI) untuk digunakan secara aman. Dengan aplikasi LinkAja bisa digunakan untuk beragam transaksi finansial. Apabila ingin melakukan transaksi pembayaran non tunai, maka harus mengisi saldo di akun LinkAja terlebih dahulu.

  1. DANA

Kemudian ada aplikasi pembayaran non tunai yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, yakni DANA. Untuk memiliki akun DANA tidak membutuhkan kartu sama sekali. Cukup top up saldo dan bisa menikmati transaksi menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pembelian pulsa & paket data, bayar tagihan air & listrik, sampai investasi emas pun bisa.

DANA pun menyiapkan fitur QR Code, dimana bisa memangkas antrean ketika melakukan pembayaran di beberapa merchant. Sebelum menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi, pemilik akun harus upgrade ke Premium. Saat ingin berkirim uang, DANA memberikan 10 kali gratis biaya admin dengan minimal transfer uang Rp 50.000. Jika gratis biaya admin sudah habis, maka dikenakan biaya admin.

  1. OVO

Selanjutnya ada OVO yang juga menjadi salah satu mobile payment terkenal dan populer. Terbukti dari aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 10 juta unduhan. Lewat aplikasi ini bisa melakukan berbagai jenis pembayaran. Seperti membayar langganan internet, isi pulsa dan & paket data, dan transaksi lainnya. Top up saldo bisa lewat m-banking dan merchant lainnya.

  1. Go-Pay

Merupakan layanan yang bentuknya financial technology atau fintech milik Go-Jek. Go-Jek sendiri merupakan salah satu aplikasi ojek online yang sudah terkenal. Jika termasuk pengguna setia Go-Jek, maka tidak asing dengan Go-Pay. Bisa dikatakan jika Go-Pay adalah alat pembayaran dari Go-Jek untuk segala pembayaran. Baik pembayaran tagihan, isi pulsa & paket data, investasi, dan lainnya.

  1. I Saku

Adalah layanan pembayaran digital yang dinilai aman dan nyaman. I Saku ini banyak digunakan untuk kebutuhan berbagai macam transaksi. Aplikasi ini sendiri sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) untuk beroperasi. Selain digunakan untuk kebutuhan transaksi, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk setor tunai atau tarik tunai menggunakan fasilitas token.

Di setiap transaksi dengan menggunakan I Saku, nantinya akan mendapatkan poin. Poin yang sudah terkumpul ini bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik dari My Poin. Tidak hanya itu saja, menggunakan I saku juga bisa mendapatkan promo menarik di gerai Indodmaret. Hal ini tentunya akan semakin membuat untung saat menggunakan aplikasi I Saku.

Demikianlah beberapa aplikasi pembayaran non tunai yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan memanfaatkan aplikasi ini tentunya akan membuat transaksi jadi lebih aman dan cepat.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya