7 Daftar Aplikasi Pembayaran Listrik yang Aman

Aplikasi pembayaran listrik – Setiap bulannya setiap rumah tangga pastinya akan ditagih pembayaran listrik. Listrik memang menjadi kebutuhan penting dalam setiap rumah. Tanpa listrik, rumah akan gelap gulita dan menyeramkan. Selain digunakan untuk penerangan, listrik juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya untuk charge ponsel, menghidupkan AC, membuat kulkas dingin, dan lainnya.

Oleh sebab itulah, meskipun sedang sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk sempatkan sedikit waktu untuk membayar listrik. Jika sampai tagihan listrik tidak dibayarkan, hal ini akan membuat pihak PLN memutus aliran listrik. Saat ini pembayaran listrik sudah semakin canggih karena bisa lewat aplikasi. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi bayar listrik yang bisa digunakan.

  1. Market Place

Sudah bukan hal asing lagi jika market place saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk pembayaran listrik. Bahkan aplikasi market place ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran listrik saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan lainnya. Misalnya membayar BPJS, internet, membeli pulsa dan paket data, pembelian voucher game, dan lainnya.

  1. DANA

Siapa yang tidak mengenal aplikasi e wallet bebas admin saat digunakan untuk mengirimkan uang ke sesama aplikasi atau antar bank. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi satu ini pun banyak. Mulai dari bisa membayar via scan barcode, bayar ecommerce, bayar listrik, bayar air, dan masih banyak lainnya. Aplikasi pembayaran listrik satu ini bisa diunduh oleh perangkat Android atau iOS.

  1. T-Cash

Untuk aplikasi satu ini dikeluarkan oleh perusahaan telkom yang mana digunakan untuk memudahkan pengguna dalam transaksi virtual. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC). Pengguna T-Cash bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Diantaranya adalah membayar listrik, membeli voucher game, membeli paket data dan pulsa, dan lainnya.

  1. Link Aja

Kemudian ada Link Aja yang merupakan layanan e money terbesar di Indonesia. Salah satu keuntungan yang didapatkan dari aplikasi ini adalah isi saldo tidak hanya bisa lewat transfer bank saja. Tetapi juga bisa dilakukan di gerai Alfamidi, Alfamart, dan Circle K. Menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran listrik tentunya akan sangat mudah dan cepat.

  1. Go-Jek

Selanjutnya ada aplikasi Go-Jek yang juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran listrik. Di dalam aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa memesan ojek online atau delivery makan saja. Namun juga bisa melakukan pembayaran tagihan sampai melakukan investasi emas. Untuk pembayarannya sendiri pun dimudahkan dengan pembayaran transfer bank atau menggunakan pembayaran GoPay.

  1. OVO

Selain sebagai aplikasi untuk menyimpan uang, nyatanya OVO juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan segala macam pembayaran. Diantaranya adalah membayar listrik, membayar tagihan air, transaksi ecommerce, dan lainnya. Di aplikasi pembayaran listrik OVO, pengguna akan mendapatkan beragam penawaran menarik saat melakukan pembayaran tagihan. Juga OVO sudah melakukan kerja sama dengan beragam merchant.

  1. Indotel

Terakhir ada aplikasi Indotel yang dikenal sebagai salah satu aplikasi segala pembayaran. Yang mana aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai untuk membayar tagihan listrik saja. Namun bisa dipakai untuk membayar berbagai macam tagihan. Contohnya tagihan air, pembelian pulsa dan paket, pembelian voucher game, sampai transfer uang. Bahkan aplikasi ini bisa dipakai untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Nah itulah ketujuh aplikasi pembayaran listrik yang bisa dimanfaatkan. Tiap-tiap aplikasi memang memiliki penawaran tersendiri. Jadi tergantung diri sendiri ingin menggunakan aplikasi mana untuk melakukan pembayaran listrik.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya