Aplikasi Pembayaran Listrik Online Shopee

Kesibukan yang padat terkadang membuat banyak orang lupa untuk membayar tagihan listrik. Padahal listrik merupakan hal penting dalam kehidupan karena memberikan banyak manfaat. Diantaranya membantu lampu menyala, menyetrika, dan masih banyak lainnya. Untungnya saat ini sudah ada banyak aplikasi pembayaran listrik online yang siap membantu. Salah satu aplikasi tersebut adalah Shopee.

Aplikasi yang sering disebut sebagai toko oren ini memang menyediakan beragam fitur untuk membantu kebutuhan penggunanya. Dalam fitur pembayaran tagihan listrik di Shopee ini sendiri terdapat fitur pengingat. Jadi ketika sudah masuk ke tanggal pembayaran listrik, maka akan ada notifikasi. Tentunya hal ini sangat membantu banyak pengguna listrik yang sering lupa.

Keuntungan Bayar Listrik Via Aplikasi Shopee

Shopee memang dikenal sebagai salah satu platform belanja online dengan pengguna puluhan juta. Transaksi tiap harinya pun bisa mencapai puluhan ribu. Keamanan yang dimiliki oleh aplikasi ini pun baik dan sangat membantu banyak orang. Salah satunya adalah proses pembayaran listrik online. Membayar listrik online lewat Shopee membuat untung sendiri bagi pengguna. Diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Proses transaksi via aplikasi pembayaran listrik online Shopee lebih cepat dan lebih mudah. Ini dikarenakan transaksi pembayaran listrik dilakukan lewat smartphone. Yang mana bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Jadi sudah bisa dipastikan akan jadi lebih efisien dan tidak harus datang ke lokasi kantor pelayanan atau agen pembayaran.
  2. Pihak Shopee sendiri menawarkan banyak promo cashback tiap kali pembayaran listrik. Hal ini tentunya akan membantu pengguna jadi lebih hemat dalam melakukan pembayaran listrik tentunya. Semakin banyak promo yang diberikan tentunya akan membantu banyak pengguna dan membuat pengguna semakin setia pada aplikasi Shopee.
  3. Untuk kerahasiaan data setiap transaksi pun akan aman. Pengguna bisa mengecek transaksi pembayaran listrik di bagian Pesanan di halaman utama Pulsa, Tagihan & Tiket. Adanya aplikasi untuk membayar listrik online pun menjadi keuntungan bagi banyak orang yang kurang suka menyimpan struk kertas.

Cara Membayar Tagihan Listrik di Aplikasi Shopee

Jika ingin membayar listrik lewat aplikasi Shopee, maka hal pertama yang harus dimiliki adalah akun Shopee itu sendiri. Untuk pembayaran tagihan listrik lewat Shopee sendiri bisa dari Aplikasi dan Desktop. Tinggal mana yang membuat nyaman ketika melakukan pembayaran listrik. Nah berikut ini beberapa cara untuk pembayaran lewat aplikasi Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket
  • Pilih Tagihan Listrik atau PLN, pilih Pasca Bayar
  • Kemudian masukkan No. Meter atau ID Pelanggan
  • Klik Lihat Tagihan, klik Lanjut. Nantinya aplikasi akan menampilkan total tagihan dan detailnya.
  • Perhatikan secara saksama sebelum memilih metode pembayaran. Untuk metode pembayaran tagihan listrik di Shopee sendiri ada banyak. Mulai dari Transfer Bank, ShopeePay, gerai Indomaret & Alfamaret, Klick BCA, dan masih banyak lainnya.
  • Apabila sudah memiliki metode pembayaran, klik Bayar Sekarang dan masukkan PIN untuk mengamankan proses transaksi.
  • Untuk memastikan pesanan sudah diselesaikan bisa mengecek di Pesanan pada bagian pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan & Tiket.

Nah itulah beberapa keuntungan memanfaatkan aplikasi pembayaran listrik online Shopee dan tata pembayarannya. Zaman yang semakin maju memang membuat banyak developer menghadirkan banyak macam alat pembayaran untuk membuat dalam pembayaran listrik. Selain Shopee masih ada banyak lagi aplikasi lain yang bisa dipakai untuk membayar listrik. Diantaranya ada Lazada, Tokopedia, Dana, OVO, Indotel, dan masih banyak lainnya. Yang mana tiap-tiap aplikasi ini memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi harus bisa memilih sesuai kebutuhan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya