Rekomendasi Aplikasi Payment Gateway Terbaik

Aplikasi payment gateway merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak dipakai oleh bisnis online. Dengan menggunakan payment gateway ini akan membuat jadi lebih efisien dan lebih mudah pastinya. Payment gateway bisa membantu toko online mematikan proses pembayaran berjalan baik, apapun metode pembayaran yang dipakai. Baik transfer bank, kartu kredit, debit, e wallet, dan lainnya.

Menggunakan payment gateway tidak hanya bisa menguntungkan pemilik toko saja. Tetapi juga bisa menguntungkan pelanggan. Ini dikarenakan metode pembayaran yang lebih bervariasi, transaksi cepat, instalasi mudah dan banyak lainnya. Di Indonesia sendiri ada beberapa layanan payment gateway yang bisa dipakai. Berikut ini beberapa payment gateway terbaik di Indonesia dan sering digunakan.

  1. Doku

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2007. Jadi tidak mengherankan jika Doku ini populer dan mempunyai 150 mitra usaha dan lebih dari 3 juta pengguna. Untuk mitra Doku sendiri berasal dari UMKM sampai perusahaan ternama. Misalnya Garuda Indonesia, KFC, Pertamina, UNICEF dan Lazada. Doku menerima pembayaran lewat website, link, invoice, dan lainnya.

  1. Midtrans

Pada awalnya payment gateway ini disebut Veritrans Indonesia yang asalnya dari Jepang dan menjadi bagian dari Go-Jek di tahun 2017. Sampai saat ini layanan ini mengalami perkembangan dan dipercaya lebih dari 500 ribu merchant. Termasuk TaniHub, KitaBisa, dan Tokopedia. Payment gateway ini bisa menerima pembayaran lewat website, chat sampai SMS.

  1. Finpay

Untuk aplikasi payment gateway ini merupakan anak perusahaan Telkom dan berdiri di tahun 2006. Mitra usaha dari Finpay sendiri ada Garuda Indonesia dan Blibli. Ada dua layanan yang menjadi unggulan dari Finpay ini, yakni Finpay Invoice dan Finpay Link. Finpay Invoice merupakan layanan pengiriman invoice lewat email ke pembeli yang sudah melakukan pemesanan. Sedangkan untuk Finpay Link ini berisi berbagai metode pembayaran dan bisa support pembayaran online di media sosial atau messaging.

  1. Xendit

Termasuk ke dalam layanan payment gateway baru di Indonesia. Tetapi jangan meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Xendit ini. Beragam fitur yang dimiliki layanan ini membuat banyak perusahaan melakukan kerja sama sebagai mitra. Diantaranya Lazada, OYO, Samsung, Traveloka, Bukalapak, dan Lazada. Payment Gateway ini juga menyediakan pilihan integrasi lengkap. Seperti penggunaan link, integrasi plugin, sampai API.

  1. Winpay

Kemudian ada Winpay yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Winpay terus berkembang sebagai salah satu layanan payment gateway dengan memiliki ribuan pengguna. Salah satu layanan yang menggunakan Winpay adalah TiketKAI.com. Sama seperti payment gateway lainnya, Winpay ini juga menyediakan beragam metode pembayaran. Diantaranya seperti e wallet, transfer, dan kartu kredit.

  1. Faspay

Selain itu ada Faspay yang sudah berpengalaman karena berdiri di tahun 2003. Sampai saat ini Faspay sudah melayani pembayaran online ke lebih dari 1500 mitra usaha dari beragam industri. Diantaranya Tiket.com, Kredivo, dan Starbucks. Faspay ini memberikan dua layanan untuk konsumen. Fasypay Business untuk pembayaran online dan Faspay Billing untuk memproses data transaksi penagihan.

  1. Indotel

Terakhir ada aplikasi Indotel yang merupakan aplikasi untuk segala pembayaran. Yang mana bisa digunakan untuk pembayaran tagihan, pembelian voucher game, transfer uang, dan masih banyak lainnya. Jadi tidak heran jika aplikasi ini juga banyak digunakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjual produk digital di dalamnya. Pun aplikasi ini juga mudah untuk digunakan.

Demikianlah beberapa aplikasi payment gateway yang bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran jadi lebih mudah. Pastikan untuk memilih aplikasi terbaik dan sesuai kebutuhan ya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya