5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Non Tunai

Perkembangan teknologi di berbagai bidang memang bergerak dengan cepat dan pesat. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada proses transaksi masyarakat. Dibuktikan dengan kemunculan beragam jenis aplikasi non tunai untuk digunakan sebagai alat pembayaran. Saat ini banyak orang lebih suka melakukan pembayaran non tunai. Hal ini dikarenakan dari segi ketepatan dan kecepatan cukup membantu.

Alat pembayaran non tunai merupakan alat yang dipakai dalam proses pembayaran tanpa harus menggunakan uang fisik. Misalnya koin dan kertas. Tetapi menggunakan uang non tunai seperti cek, giro, kartu kredit (Credit Card), dan uang elektronik (e-money). Ada banyak manfaat saat masyarakat memanfaatkan pembayaran non tunai. Berikut ini beberapa manfaat yang perlu diketahui.

  1. Transaksi Jadi Lebih Cepat

Sebagai pengguna aplikasi e wallet, maka tidak perlu bersusah payah untuk membawa uang dengan jumlah banyak. Ini dikarenakan proses transaksi bisa dilakukan secara non tunai. Dengan transaksi non tunai ini juga bisa menghemat waktu. Sebab dalam proses pembayaran atau transaksi dilakukan lewat ponsel. Hanya butuh tap-tap dan ketik, maka proses transaksi bisa berjalan mulus.

Di Indonesia ada banyak aplikasi e wallet yang bisa digunakan untuk proses transaksi non tunai. Diantaranya ada Dana, OVO, Go-Pay, ShopeePay, LinkAja, dan masih banyak lainnya. Tiap-tiap aplikasi e wallet ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakaian ingin menggunakan aplikasi e wallet yang mana.

  1. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Ketika memanfaatkan layanan pembayaran non tunai, maka tidak perlu ke ATM untuk melakukan pembayaran. Baik itu pembayaran listrik, air, pulsa & internet, sampai asuransi sekalipun. Sebab bisa dilakukan dengan menggunakan m-banking atau e wallet. Dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut maka tidak perlu mengantri dengan orang lain. Proses transaksi pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

  1. Keamanan Lebih Baik

Memanfaatkan pembayaran non tunai membuat tidak harus membawa uang tunai dalam jumlah besar. Uang sudah tersimpan dengan aman di e wallet atau m banking yang digunakan. Sistem keamanan dari aplikasi non tunai pun sudah teruji. Yakni dilengkapi dengan PIN dan nomor OTP yang hanya bisa diketahui oleh pemilik saja.

Jika kartu debit, kredit atau e-money hilang, maka bisa langsung memblokir kartu. Dengan begitu saldo di dalam rekening akan tetap aman pastinya. Menggunakan aplikasi pembayaran online ini tentunya akan membuat jadi lebih aman dan lebih simpel saat ingin melakukan transaksi. Terlebih lagi ada banyak merchant yang melakukan kerja sama.

  1. Riwayat Keuangan Tertata

Saat melakukan pembayaran non tunai, semua riwayat transaksi akan tercatat tanpa terkecuali. Sebagai contohnya pada m-banking, di dalam aplikasi bisa melihat semua pengeluaran dan pemasukan di riwayat mutasi rekening. E money juga akan membantu memudahkan dalam mengatur pengeluaran. Fitur ini akan membantu melakukan evaluasi dan menekan pengeluaran untuk kedepannya.

  1. Promo & Diskon Banyak

Seperti yang sudah disinggung sedikit pada poin nomor 3. Bahwa saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan aplikasi pembayaran online. Untuk membuat pengguna merchant semakin tertarik, biasanya memberikan potongan harga sampai cashback. Misalnya untuk pembelian tiket kereta, pesawat, hotel, bioskop, tempat makan, dan tempat wisata.

Demikianlah beberapa manfaat yang akan didapatkan jika memanfaatkan aplikasi non tunai untuk kebutuhan pembayaran. Salah satu aplikasi pembayaran online yang bisa digunakan adalah Indotel. Aplikasi ini juga menyediakan banyak produk digital yang bisa dijual kembali untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya