5 Tips Memilih Aplikasi E Wallet yang Aman

Aplikasi e wallet hadir dengan menawarkan beragam kemudahan dan promo menarik untuk setiap penggunanya. Ini dikarenakan aplikasi dompet digital tidak hanya bisa dipakai untuk menyimpan uang atau untuk kebutuhan transfer uang saja. Namun juga bisa dipakai untuk beragam keperluan transaksi. Misalnya melakukan pembelian pulsa, paket data, membayar tagihan belanja, dan tagihan lainnya.

Semakin meningkatnya kebutuhan transaksi online membuat aplikasi dompet digital ini semakin bermunculan. Kemunculan-kemunculan aplikasi ini tentunya sangat membantu banyak orang. Namun di sisi lain juga membuat beberapa orang kebingungan harus memilih aplikasi yang mana. Ini dikarenakan hampir semua aplikasi dompet digital memberikan penawaran dan promo menarik. Sebelum menggunakan aplikasi ini, simak dulu cara memilih aplikasi dompet digital yang baik berikut.

  1. Memastikan Memilih Aplikasi Resmi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa saat ini ada banyak aplikasi dompet digital. Dimana kita harus bisa memilih yang benar-benar resmi karena digunakan untuk kebutuhan transfer antar dompet digital sampai antar bank. Aplikasi e wallet yang resmi tentunya akan dilegalkan oleh pemerintah adalah memengang lisensi dari Bank Indonesia. Dengan adanya izin ini, maka menandakan bahwa aplikasi tersebut bukan aplikasi ilegal yang akan merugikan pengguna nantinya.

  1. Memiliki Customer Service Baik

Pertimbangan lain yang harus dilakukan saat memilih aplikasi dompet digital adalah dari segi pelayanan customer service. Harus diingat bahwa saat menggunakan dompet digital. Maka akan melakukan top up saldo untuk jumlah tertentu. Apabila terjadi error dan tidak cepat diatasi, hal ini tentunya akan merugikan diri sendiri. Untuk menilai baik atau tidaknya customer service bisa dilihat dari review di play store atau app store, media sosial dan website.

  1. Mempertimbangkan Biaya Admin

Ketika memilih e wallet, pastikan untuk mempertimbangkan biaya admin yang dibebankan saat melakukan transaksi. Beberapa aplikasi dompet digital biasanya mematok biaya admin saat melakukan top up atau transfer antar bank. Oleh sebab itulah, akan lebih menguntungkan jika Anda bisa membuat pertimbangan terlebih dahulu mengenai biaya admin yang nantinya harus dikeluarkan saat top up atau transfer.

  1. Mengecek Kelengkapan Fitur

Antara satu aplikasi dompet digital dengan yang lainnya biasanya mempunyai fitur berbeda. Sebagai contohnya adalah mencatat pengeluaran dan mengelola keuangan. Selain itu juga ada pula dompet digital yang memberikan penawaran fitur split bill. Yang mana hal ini akan memudahkan kita melakukan transaksi online saat bersama teman. Untuk yang suka melakukan investasi, pastikan bahwa e wallet tersebut sudah terintegrasi dengan aplikasi investasi.

  1. Bisa Digunakan di Banyak Merchant

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan dengan baik saat memilih aplikasi e wallet adalah kerja sama dengan merchant. Pastikan bahwa e wallet tersebut sudah bekerja sama dengan merchant, toko dan ecommerce apa saja. Pastikan dengan baik bahwa e wallet tersebut sudah melakukan kerja sama dengan banyak merchant. Dengan begitu akan memudahkan dalam transaksi. Semakin banyak merchant yang diajak kerja sama dengan aplikasi dompet digital. Tentunya akan memudahkan dan membuat lebih efisien saat melakukan transaksi online.

Selain beberapa hal diatas, masih ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan saat memilih aplikasi e wallet. Diantaranya adalah tampilan UI/UX dan faktor keamanan. Indotel menjadi salah satu aplikasi transfer uang yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sesuai kebutuhan penggunanya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan banyak produk digital yang bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya