Jenis Aplikasi E Payment Populer di Indonesia

Aplikasi e payment merupakan sebuah inovasi pembayaran di era yang serba digital seperti sekarang ini. E payment sendiri adalah sistem pembayaran yang memakai koneksi internet sebagai fasilitator antara pembeli dan penjual. Jika tidak ada internet, maka proses transaksi tidak akan bisa dilakukan. Perkembangan e payment di Indonesia pun sudah banyak digunakan.

Saat ini bisa dikatakan bahwa hampir semua aktivitas dilakukan online. Salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Teknologi yang semakin maju memberikan banyak kemudahan dalam hal transaksi jual beli. Pembayaran online memang sudah tidak asing lagi di dunia ecommerce. Nah berikut ini sistem pembayaran e payment yang populer dan banyak digunakan di Indonesia.

  1. Mobile Banking

Merupakan salah satu aplikasi e payment yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap bank di Indonesia sudah memiliki mobile banking sendiri-sendiri. Tinggal mengunduh dan mengisi data diri yang dibantu oleh customer service bank. Maka mobile banking nantinya sudah bisa digunakan untuk keperluan transaksi apa pun dan dimana pun.

Bahkan saat ini mobile banking bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan top up dompet digital, pembelian pulsa & paket data, serta lainnya. Hal ini tentunya akan sangat membantu banyak pengguna mobile banking dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan beberapa aplikasi memberikan promo belanja jika menggunakan transaksi mobile banking di bank yang sudah ditentukan.

  1. Internet Banking

Selanjutnya ada internet banking yang bisa diakses lewat browser. Karena bisa diakses lewat browser maka perangkat yang digunakan tidak hanya sebatas ponsel saja. Tetapi juga bisa menggunakan personal computer, laptop, sampai tablet untuk proses transaksinya. Asalkan perangkat tersebut tersambung ke internet, maka bisa dimanfaatkan untuk kegiatan transaksi jenis apa pun.

Untuk cara penggunaannya pun juga sangat mudah. Terlebih dahulu nasabah mendaftarkan akun dan diproses pihak bank. Setelahnya akan mendapatkan token untuk digunakan transaksi. Selanjutnya cukup mengunjungi website bank yang dituju, masukkan username dan password, kemudian bisa melakukan kegiatan perbankan. Misalnya transfer uang, pembelian dengan virtual account, membeli pulsa & paket data, dan lainnya.

  1. E Money

Bisa dikatakan jika e money menjadi salah satu pembayaran online yang diminati masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya e money ini tentunya sangat memudahkan dalam belanja. Belum lagi banyak merchant yang sudah melakukan kerja sama dengan e money. Hal ini tentunya akan semakin membuat proses transaksi jadi lebih cepat, mudah, dan tidak ribet.

Banyak e money yang digunakan untuk pembayaran online. Diantaranya ada LinkAja, OVO, ShopeePay, QRIS, dan masih banyak lainnya. Satu orang bahkan bisa memiliki beberapa aplikasi e money ini untuk kemudahan dalam pembayaran belanja dan lainnya. Bahkan banyak e money yang menawarkan promo menarik seperti cashback atau potongan harga jika menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Indotel

Terakhir adalah aplikasi Indotel, dimana aplikasi memang dimanfaatkan untuk segala pembayaran. Bahkan aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi penghasil tambahan keuangan. Ini dikarenakan aplikasi Indotel menyediakan beragam macam produk digital. Diantaranya adalah pulsa & paket data all operator, pembayaran tagihan, pembelian voucher dan top up game online, dan masih banyak lainnya.

Nah itulah beberapa aplikasi e payment yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut maka proses transaksi akan jadi lebih aman dan terjamin kerahasiaan datanya. Jadi pastikan untuk memilih aplikasi pembayaran online yang tepat sesuai kebutuhan ya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya