Aplikasi Digital Payment Transaksi Lebih Mudah

Aplikasi digital payment sangat bermanfaat di era digitalisasi seperti sekarang ini. Dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran digital ini tentunya akan mempermudah kehidupan. Jadi tidak harus repot-repot membawa uang cash saat ingin membayar transaksi. Saat ini sudah banyak aplikasi pembayaran digital yang hadir untuk membantu proses transaksi jadi lebih cepat dan mudah.

Digital payment atau yang disebut pembayaran digital adalah salah satu teknik pembayaran dengan menggunakan media elektronik. Sekarang ini banyak aplikasi dan media dapat diakses menggunakan smartphone. Sampai saat ini sudah banyak orang yang lebih suka menggunakan pembayaran digital dibandingkan pembayaran cash. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk pembayaran online.

  1. Go-Pay

Merupakan layanan fintech milik Go-Jek. Nyatanya Go-Pay ini tidak hanya bisa dipakai untuk membayar transaksi di Go-Jek saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk pembayaran beragam kebutuhan. Seperti isi ulang pulsa, membayar tagihan, belanja online, investasi dan kebutuhan lainnya. Jika ingin top up saldo bisa lewat ATM, minimarket, atau driver Go-Jek.

Ada banyak keuntungan jika menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan pembayaran digital. Diantaranya adalah bisa tarik tunai lewat berbagai rekening bank. Bisa digunakan untuk transfer saldo Go-Pay ke sesama pengguna. Ada banyak promo dan poin Go-Pay yang bisa digunakan untuk transaksi. Terdapat PIN untuk keamanan yang menjamin kerahasiaan pengguna aplikasi Go-Jek.

  1. LinkAja

Adalah salah satu layanan keuangan elektronik populer dan terbesar di Indonesia. Aplikasi ini bisa dipakai untuk transaksi keuangan. Untuk proses transaksi pun mudah dan cepat. Jika ingin memanfaatkan aplikasi ini maka bisa mengunduh di Play Store atau App Store. Jika sudah diinstal, selanjutnya melakukan registrasi. Jika ingin menggunakan fitur transaksi sebaiknya upgrade akun terlebih dulu.

  1. Dana

Seperti diketahui bahwa saat ini dompet digital semakin banyak digunakan. Salah satu dompet digital yang difungsikan sebagai aplikasi digital payment adalah Dana. Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka bisa untuk pembayaran ecommerce, pembayaran tagihan, scan barcode, dan transaksi yang lainnya. Supaya bisa dipakai untuk transaksi, ada baiknya untuk upgrade ke akun premium dulu.

Untuk aplikasi ini memiliki beragam fitur yang membuat pengguna semakin nyaman. Diantaranya Send Dana, request Dana, dan Nearby Me untuk mencari outlet atau merchant terdekat yang melakukan kerja sama dengan Dana. Selain itu masih ada keuntungan lain yang akan didapatkan pengguna aplikasi ini. Diantaranya adalah diskon atau cashback, dan masih banyak lainnya.

  1. OVO

Selanjutnya ada aplikasi OVO yang bisa digunakan untuk pembayaran digital. Diantaranya untuk membayar listrik, air, internet, membeli pulsa & paket data all operator, dan masih banyak lainnya. Selain itu OVO juga menyediakan fitur menarik yang banyak, misalnya poin berlipat. Poin ini didapatkan dari loyalty reward pada pengguna setelah melakukan transaksi tersebut.

  1. Doku

Selain bisa digunakan untuk menyimpan uang, aplikasi Doku ini juga bisa dipakai untuk kebutuhan pembayaran di berbagai situs belanja online. Baik untuk pembayaran dalam negeri atau internasional. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk pembayaran tagihan air, listrik, pembelian token PLN, dan lainnya. Keuntungan yang didapatkan seperti UI mudah digunakan, top up mudah, dan masih banyak lainnya.

Demikianlah beberapa aplikasi digital payment yang bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi online. Silakan dipilih aplikasi mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan memberikan banyak keuntungan. Aplikasi Indotel juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembayaran digital yang ramah dan mudah digunakan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya