Aplikasi Bayar Listrik Atasi Telat Bayar Listrik

Aplikasi bayar listrik saat ini sudah ada banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Diantaranya ada PLN Mobile, market place, e-wallet, dan aplikasi lainnya. Dengan menggunakan aplikasi pembayaran listrik online ini tentunya akan membuat jadi lebih efisien. Salah satu keuntungan yang sangat dirasakan adalah tidak perlu datang ke outlet dan antre berjam-jam untuk membayar tagihan.

Listrik memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya digunakan untuk memasak nasi, charge ponsel, menyetrika, dan kegiatan lainnya. Bayangkan jika sampai listrik terputus karena terlambat membayar tagihan? Sudah pasti aliran listrik akan diputus oleh PLN dan rumah menjadi gelap. Berikut ini ada konsekuensi yang didapatkan jika sampai terlambat membayar listrik setiap bulannya.

  1. Terlambat Bayar Listrik <30 Hari

Jika melakukan keterlambatan pembayaran listrik kurang dari 30 hari. Maka pemilik aliran listrik hanya perlu membayar denda yang sudah ditentukan oleh PLN. Yang artinya masih tetap bisa mendapatkan aliran listrik sampai pembayaran tagihan dan denda selesai dibayarkan.

  1. Tunggakan 1 Bulan

Apabila sampai terlambat membayar listrik selama 1 bulan, maka pihak PLN akan memutus sambungan listrik rumah lewat miniature circuit breaker (MCB). MCB sendiri adalah perangkat yang mempunyai fungsi melindungi rangkaian instalasi listrik dan arus lebih. Jika sirkuit MCB terputus, maka listrik tidak akan bisa hidup. Pemakaian listrik bisa dinikmati lagi setelah melakukan pembayaran.

  1. Tunggakan 2 Bulan

Berbeda dengan tunggakan 1 bulan, saat tidak membayar listrik selama 2 bulan. Maka pemilik rumah akan mendapatkan sanksi lebih berat. Dimana listrik akan diputus untuk sementara dengan membongkar alat pengukur dan pembatas (APP) yang berupa kWH meter dan MCB. Tidak hanya itu saja, aliran dari tiang migrasi ke meteran listrik pun juga turut diputus.

Pada tahap ini, pemilik rumah harus sesegera mungkin untuk melunasi tagihan listrik apabila tidak ingin listrik diputus secara permanen. Tentunya tidak ingin rumah menjadi gelap gulita sepanjang hari dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala bukan? Oleh sebab itulah, pembayaran listrik tepat waktu sangat dianjurkan supaya tidak ada yang namanya pemutusan aliran listrik.

  1. Tunggakan 3 Bulan

Harus diketahui terlebih dahulu bahwa pihak PLN memberikan waktu 3 bulan sebagai jangka waktu terakhir untuk pelunasan tunggakan. Apabila pemilik rumah masih bandel tidak segera melunasi tunggakan tagihan listrik. Maka nama pemilik rumah akan dicoret dari daftar pelanggan PLN dan listrik pascabayar akan diputus permanen. Jika hal ini terjadi maka harus segera melunasi tunggakan. Jika ingin mendapatkan pasokan listrik lagi maka harus membayar biaya penyambungan baru dengan menggunakan kwH meter prabayar.

Pakai Aplikasi Bayar Listrik untuk Pembayaran PLN Cepat

Jika tidak ingin dikenai denda atau listrik diputus oleh pihak PLN. Maka pilihan paling tepat jika membayar tagihan rekening listrik tepat waktu. Namun cukup banyak pelanggan listrik yang lupa akan tanggal jatuh tempo karena aktivitas  padat. Hal ini tentunya akan membuat pemilik rumah dikenakan denda dan sanksi lainnya. Daripada harus repot-repot mengurus denda dan lainnya, bisa menggunakan aplikasi bayar listrik.

Salah satu aplikasi bayar listrik yang banyak digunakan adalah Indotel. Aplikasi segala pembayaran ini bisa mengatasi listrik diputus sepihak karena lupa membayar tagihan. Bahkan aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen PPOB. Di aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembayaran tagihan saja. Tetapi juga bisa untuk membeli pulsa dan paket data all operator, dan produk digital lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya