Apa Saja Bisnis yang Cocok Bagi IRT

Berbisnis kini memang dapat dilakukan oleh siapa saja dan tidak terkecuali bagi IRT (Ibu Rumah Tangga). IRT yang notabene memiliki waktu yang cukup banyak di rumah dapat memanfaatkan kemampuan untuk berbisnis dengan harapan dapat membantu perekonomian keluarga. Nah, bagi IRT yang memang berniat untuk berbisnis, berikut beberapa pilihan bisnis yang dapat coba dilakukan.

Apa Saja Bisnis yang Cocok Bagi IRT

5 Pilihan Bisnis yang Cocok Bagi IRT

Bila kita perkembangan dunia bisnis saat ini, maka memang ada beragam pilihan bisnis yang dapat dijalani. Di antara bisnis tersebut tentunya ada yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Sehingga para IRT dapat tetap menghasilkan rupiah walaupun merek lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

1. Menjual Pulsa Elektrik

Pertama, IRT dapat mencoba mengelola bisnis penjualan pulsa elektrik. Bisnis pertama ini cukup mudah dilakukan dan tidak terlalu menyita waktu. Modal untuk memulainya pun terbilang cukup ringan dan IRT dapat menggunakan smartphone yang dimiliki.

2. Bisnis Makanan Siap Santap

Pilihan bisnis berikutnya adalah bisnis makanan siap santap. Mengingat saat ini masyarakat memiliki rutinitas yang padat dan terkadang membuat mereka tidak sempat memasak, maka hal itu memberikan peluang bagi bisnis makanan siap santap ini. IRT dapat mencoba menawarkan hasil kreasi makanan sendiri dengan harga yang terjangkau.

3. Bisnis Kue

Masih seputar makanan, namun bisnis ketiga ini lebih cenderung ke makanan ringan, yaitu kue. IRT dapat mencoba membuat aneka kue baik kue tradisional maupun ala modern. Kue-kue seperti itu biasanya dibutuhkan oleh orang-orang ketika ingin melaksanakan sebuah acara dan dapat pula sebagai menu cemilan mereka. Pastikan rasa kuenya pas di lidah dan dikemas dalam bentuk yang menarik.

4. Jasa Bimbingan Belajar

Bisnis selanjutnya adalah membuka jasa bimbingan belajar. Banyak di antara para orang tua yang tidak sempat untuk membantu anaknya dalam belajar dengan berbagai faktor. IRT dapat memanfaatkan peluang ini untuk menawarkan jasa bimbingan belajar tersebut.

Mulai saja terlebih dahulu kepada tetangga di sekitar kediaman, kemudian merambah ke jaringan media sosial. Materi pelajarannya sendiri dapat disesuaikan kemampuan dari IRT.

5. Menjual Baju

Pilihan bisnis terakhir adalah menjaul baju. Binis satu ini memang telah cukup banyak dijalankan. Apalagi sekarang telah tersedia pilihan untuk menjadi reseller atau pun dropshiper. Cari tren baju kekinian dan coba tawarkan kepada konsumen. IRT sendiri dapat memilih untuk menyetok langsung baju itu dan dapat pula melalui sistem dropsipher.

Nah, demikianlah beberapa pilihan bisnis yang sekiranya cocok bagi IRT. Semoga diantara bisnis tadi dapat dijalankan ole ibu-ibu rumah tangga agar bisa membantu perekonomian keluarganya. Jangan lupa untuk senantiasa mencatat hasil dari bisnis yang dijalankan agar tahu bagaimana perkembangannya.

Download Aplikasi Indotel