Apa itu Telkomsel H2H? Begini Penjelasan Lengkapnya!

Tentunya sudah tidak asing dengan provider Telkomsel bukan? Warna merah sebagai representasi membuat banyak orang mudah mengenali salah satu provider terbesar di Indonesia ini. Salah satu inovasi yang banyak ditawarkan adalah Telkomsel H2H sebagai bisnis yang cukup menguntungkan. Terlebih banyak orang memang membutuhkan pulsa untuk kebutuhan pribadi.

Sebenarnya provider Telkomsel tidak hanya menawarkan pulsa saja sebagai produk untuk dibeli atau dijual. Tetapi juga menawarkan produk lainnya seperti paket data serta langganan lainnya. Hal ini tentunya membuat pengguna tidak perlu kebingungan ketika ingin berlangganan aplikasi.

Mengenal Telkomsel H2H yang Banyak Dijadikan Ladang Usaha 

Host to host atau H2H merupakan salah satu server pulsa yang digunakan untuk kebutuhan penjualan pulsa. Secara garis besar, host to host merupakan sistem yang saling bekerja sama antara satu server dan lainnya untuk mengambil stok. Jika salah satu server dalam sistem H2H ini kehabisan stok, maka server lainnya bisa digunakan.

Untuk transaksi ini membutuhkan aplikasi, dimana akan dipakai untuk membantu dua server menyelesaikan proses dalam menghubungkan data server. Aplikasi ini disebut sebagai API H2H dan JABBER H2H. Dengan begitu proses transaksi jual beli akan jadi lebih mudah.

Sistem Kerja Server H2H

Bagi pebinsis pulsa baru mungkin akan kebingungan mengenai bagaimana cara kerja dari server H2H ini. Agar lebih jelas, berikut sistem kerja yang perlu diketahui dari server H2H.

  • Terdapat dua server, yakni A dan B. Dimana lokasi dua server ini berjauhan. 
  • Ketika server B sedang meningkat proses transaksinya dan membuat stok menipis. Maka bisa menghubungi partner kerja server H2H untuk mengaktifkan server A.
  • Server B sendiri termasuk Induk, yang sudah terintegrasi dengan aplikasi JABBER. Dengan begitu server B tidak akan khawatir kehabisan stok pulsa ketika ada agen ingin melakukan transaksi ke pelanggan.
  • Semua transaksi agen akan langsung ditujukan ke server A.
  • Hal ini menunjukkan seakan stok yang dimiliki tidak akan pernah habis.

Tips Memilih Server Telkomsel H2H

Setelah mengetahui apa itu H2H atau host to host, maka tidak akan kebingungan lagi jika transaksi penjualan sedang meningkat. Sebab stok tidak akan mudah habis meskipun permintaan sedang tinggi. Namun sebelum melakukan kerja sama dengan server Telkomsel H2H, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Memastikan Distributor Berpengalaman

Hal pertama yang harus diperhatikan dengan baik ketika ingin memulai bisnis pulsa adalah memilih distributor berpengalaman. Jangan sampai salah pilih karena akan berakhir dengan kekecewaan. Pastikan untuk memperhatikan bagaimana pelayanan, kredibilitas dan lainnya. Dengan begitu akan merasa nyaman dan aman selama melakukan kerja sama.

2. Pendaftaran Gratis

Kemudian dari segi pendaftaran untuk menjadi mitra pun juga harus dipastikan dengan baik terlebih dahulu. Usahakan untuk memilih distributor yang memberikan pendaftaran gratis. Atau jika ingin langsung menjadi mitra bisa melakukan deposit dengan biaya terjangkau.

Bayangkan jika pendaftaran dipungut biaya dan keuntungan yang terealisasikan hanya sedikit. Tentunya hal ini akan membuat pengeluaran tidak seimbang dengan pendapatan dan hanya akan membuat kebingungan ketika di akhir bulan.

3. Menawarkan Harga Terjangkau

Selain itu dari segi harga denom produk pun terjangkau. Hal ini akan membantu mitra membuat harga sendiri. Namun usahakan untuk menetapkan harga terjangkau, tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Dengan begitu keuntungan yang didapatkan nantinya masih banyak.

4. Menawarkan Produk Digital Lengkap

Tidak hanya itu saja, pastikan untuk mengetahui bahwa distributor tersebut menawarkan produk yang lengkap. Dengan begitu mitra bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan pelanggan tanpa harus pindah tempat tentunya.

Aplikasi Indotel untuk Mitra Penjualan Produk Digital

Bagi yang ingin memiliki penghasilan sampingan dari berjualan pulsa atau paket data, maka bisa menggunakan aplikasi Indotel. Dengan menggunakan aplikasi ini maka mitra akan mendapatkan banyak keuntungan seperti berikut ini.

  • Harga terjangkau. Dari segi harga yang ditawarkan oleh aplikasi Indotel ini terbilang terjangkau, sehingga tidak perlu melakukan deposit dalam jumlah besar. Selain itu juga bisa menetapkan harga yang kompetitif supaya lebih banyak orang tertarik melakukan transaksi.
  • Produk digital beragam. Kemudian dari segi produk yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari pulsa & paket data, top up e wallet & game online, token & tagihan listrik, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu pelanggan bisa memenuhi kebutuhan tanpa harus pindah tempat lagi.
  • Report targeting. Pengguna juga bisa mendapatkan report targeting mengenai laba dan rugi yang dapat diakses lewat website Indotel. Dengan adanya fitur ini akan membantu mitra untuk melakukan apa saja terkait penjualan nantinya.
  • Registrasi mudah. Mengenai registrasi di aplikasi Indotel pun juga mudah, sehingga tidak akan membuat calon mitra kesulitan ketika melakukan pendaftaran. Calon mitra hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengisi kolom pendaftaran, tidak sampai 10 menit akun sudah bisa digunakan.
Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Banyak Promo Menanti, Raih Banyak Bonusnya!! Segera Hubungi Via Whatsapp