Apa Itu Telkomsel Data Flash Dan Bagaimana Cara Daftarnya? Simak Penjelasan Berikut

Data internet adalah sebuah layanan dari provider yang dapat digunakan untuk menjelajahi internet dengan lebih mudah. Saat ini banyak sekali pilihan pakat data yang dapat dipilih. Bagi pengguna Telkomsel dapat dengan memilih Telkomsel data flash. Untuk harganya kita ketahui bahwa lebih mahal jika dibandingkan dengan provider lain, baik untuk SMS, telepon ataupun internet. Untuk internet paket data yang didapatkan akan lebih kecil dari provider lain walaupun dengan harga yang sama. 

Pengertian Telkomsel Data Flash

Telkomsel data flash adalah sebuah penawaran paket internet yang berbasis volume. Penawaran ini dapat diakses melalui jaringan Telkomsel dengan berbagai pilihan kuota berbeda untuk masing-masing produk, yaitu simPATI, kartu AS, Loop, dan kartu HALO. Paket ini dapat dibeli dengan berlangganan atau sekali beli. Selain itu terdapat dua jenis, yaitu kuota Flash dan Flash 4G. Dapat dikatakan bahwa kuota Flash ini hanya untuk digunakan pada jaringan 2G ataupun 3G. 

Sedangkan untuk Flash 4G ini merupakan kuota internet Telkomsel yang digunakan untuk jaringan 4G-LTE. Namun kuota yang untuk jaringan 2G dan 3G akan otomatis digunakan ketika berada didaerah yang belum terjangkau jaringan 4G. Hal ini disebabkan oleh jaringan 4G yang belum merata di Indonesia.

Cara Daftar Telkomsel Data Flash

Saat ini terdapat 5 paket data Flash yang dapat digunakan bagi pengguna Telkomsel. Kelima paket tersebut, yaitu Flash Simpati, Flash kartu AS, Flash Kartu HALO, Flash kuota dan  Flash Midnight Unlimited. Untuk dapat menikmati layanan ini diperlukan untuk mendaftar terlebih dahulu. Caranya cukup mudah dan terdapat beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Berikut ini cara daftar Telkomsel data flash yang dapat dicoba, yaitu:

1. Paket Flash Simpati

Paket yang pertama yaitu Flash simpati. Paket ini tentu ditujukan bagi pengguna kartu Simpati dari Telkomsel. Caranya sangat mudah sekali untuk mendaftarkan paket internet ini, yaitu:

  • Ketik *363* lalu panggil
  • Pilih paket flash
  • Pilih paket flash simpati

Untuk cara cek kuota dapat dilakukan dengan cara mengetik *889# kemudian tekan tombol Call.

2. Paket Flash Kartu As

Paket yang kedua yaitu paket flash Kartu As yang tidak berbeda jauh dari paket sebelumnya. Tarif dan detail produk juga ditentukan dari pemakaian per KB. Untuk dapat menikmatinya siapkan modal minimal Rp 25.000. Untuk registrasinya dapat dengan cara ketik *363# lalu panggil. Setelah itu pilih paket flash Kartu As. Untuk cara cek kuota juga sama dengan cara sebelumnya yaitu dengan tekan *889# kemudian panggil.

3. Paket flash Kartu Halo

Paket yang ketiga ini digunakan bagi pengguna produk kartu Halo. Untuk caranya dengan ketik *363# kemudian panggil, lalu pilih flash Halo dan akan muncul daftar tarif pembelian paket. Pilih salah satu paket internet yang diinginkan. Kemudian untuk cara cek sisa kota masih sama dengan menghubungi *889#.

4. Flash Kuota

Untuk paket yang selanjutnya yaitu flash kuota dapat dilakukan dengan dua cara, baik menggunakan SMS atau dial up. Bagi yang tertarik menggunakan paket Telkomsel data flash jenis ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Menggunakan dial up

  • Tekan *363# lalu tekan panggil
  • Pilih menu Flash Optima
  • Pilih kuota Based

Menggunakan SMS

Cara kedua yaitu dengan menggunakan SMS agar bisa dinikmati kuota one time puchase dengan masa aktif yang lebih lama. Karena sistem ini tidak dapat secara otomatis diperpanjang. Sehingga jika menginginkan durasi masa aktif yang lebih lama dapat dengan menggunakan metode SMS dengan pilihan paket Rp 6.000 dan Rp 60.000.  Berikut ini langkah-langkah untuk memperpanjang pembelian satu kali, yaitu:

  • Ketik “UL (Spasi) ON (spasi) harga paket. Contohnya: UL ON 6000
  • Kirim ke 3636
  • Untuk berlangganan baru, ketik UL (spasi) REG (spasi) harga. Contoh: UL REG 6000
  • Lalu kirim ke 3636

Untuk berhenti berlangganan, caranya dengan ketik UL (spasi) OFF lalu kirim ke 3636. Sedangkan cara untuk cek sisa kuota dengan ketik UL (spasi) INFO kirim ke 3636.

5. Flash Midnight Unlimited

Untuk menggunakan paket ini terdapat 3 pilihan cara yang dapat digunakan. Yaitu dengan dial up, UMB, dan SMS. Berikut ini langkah-langkahnya:

Melalui dial up

  • Ketik *363#
  • Lalu panggil
  • Pilih menu Telkosel Flash
  • Pilih Flash kuota-based optima
  • Pilih midnight Rp 5.000

Melalui UMB

  • Ketik *363*50# jika menginginkan paket Rp 50.000 atau dengan ketik *363*25# untuk paket Rp 25.000.

Melalui SMS

  • Buka aplikasi pesan
  • Ketik dengan format FUN (spasi) ON (spasi) harga peket. Contohnya; FUN ON 60000
  • lalu kirim ke 3636

Sementara untuk cara cek kuotanya dapat dengan mengirim SMS dengan format FUN (spasi) INFO kirim ke 3636.

Itulah cara-cara mendaftar Telkomsel data Flash yang berbeda-beda tergantung pada jenis kartu apa yang digunakan. Untuk mendapatkan paket data Telkomsel dengan lebih mudah dan murah dapat menggunakan aplikasi Indotel. Sebuah aplikasi untuk segala pembayaran. Mulai dari pembayaran tagihan, token listrik, pulsa, voucher game, top up e-wallet dan banyak lagi, termasuk paket data. Harganya dijamin terjangkau dan banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan. Selain dapat digunakan untuk keperluan pribadi juga dapat digunakan untuk mencari uang tambahan dengan menjual kembali produk yang disediakan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Banyak Promo Menanti, Raih Banyak Bonusnya!! Segera Hubungi Via Whatsapp