Alasan Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Ketika dalam keadaan darurat dan ternyata Anda tak bisa mengecek pulsa Telkomsel Anda maka ini akan menjadi hal yang cukup menjengkelkan bahkan bisa membuat panik. Inilah mengapa rasanya jadi hal yang cukup penting untuk mengetahui beberapa alasan yang memungkinkan Anda tidak bisa mengecek pulsa Telkomsel serta bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Alasan Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Alasan Tak Bisa Cek Pulsa Telkomsel dan Solusinya

Sebagian Anda pastinya pernah mengalami masalah tak bisa cek pulsa Telkomsel. Anda berpikir hal ini mungkin karena jaringan yang sedang gangguan sehingga tidak bisa cek pulsa. Namun, apakah hanya itu saja alasan yang membuat Anda tak bisa cek pulsa Telkomsel?

Ternyata, bukan hanya masalah gangguan jaringan dari provider saja yang bisa membuat Anda tak bisa cek pulsa Telkomsel. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab Anda tidak bisa cek pulsa Telkomsel Anda yang sebaiknya Anda pahami sehingga Anda pun bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

1. Kartu terblokir

Masalah ini terjadi bila kartu tersebut diindikasi melakukan sejumlah tindakan yang melanggar hukum dan keamanan. Pemblokiran dilakukan oleh sistem provider. Bila Anda tidak merasa menggunakan kartu Anda untuk tindakan kriminal atau yang melanggar keamanan, maka Anda bisa mengecek apakah hal lain yang menjadi penyebab Anda tak bisa mengecek pulsa Telkomsel.

2. Masa aktif kartu habis

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kartu yang digunakan ternyata sudah masuk masa kadaluarsa karena lamanya tidak diisi pulsa. Karena terlalu sering menggunakan paket data maka biasanya Anda hanya membeli paket kuota data tanpa membeli pulsa reguler untuk mengaktifkan kartu Anda. Bila kartu Anda memang sudah habis masa aktifnya maka secara otomatis Anda tidak akan bisa mengecek pulsa.

3. Gangguan jaringan dari provider

Alasan ini menjadi hal yang paling sering terjadi terlebih ketika Anda berada di kawasan yang minim jaringan. Pastinya Anda akan kesulitan untuk melakukan pengecekan pulsa Telkomsel.

4. Ada trouble pada perangkat

Ternyata ini menjadi salah satu masalah yang memang cukup sering terjadi namun terkadang tidak disadari oleh pemilik perangkat. Ketika perangkat ponsel Anda mengalami trouble atau error maka hal yang sangat masuk akal bila Anda akhirnya tidak bisa cek pulsa Telkomsel Anda.

5. Kartu dalam masa tenggang

Bila kartu Anda berada dalam masa tenggang maka Anda tidak bisa melakukan panggilan ataupun berkirim pesan. Untuk bisa kembali menikmati layanan Telkomsel maka Anda bisa memperpanjang masa aktif kartu Anda dengan melakukan pengisian pulsa.

Dari beberapa alasan di atas, penyebab terparah Anda tak bisa cek pulsa Telkomsel adalah ketika kartu Anda sudah tidak aktif. Bila hal ini terjadi maka Anda haruslah ke Grapari Telkomsel untuk memastikan apakah kartu Anda masih bisa diaktifkan kembali atau tidak. Bila masih memungkinkan untuk diaktifkan kembali, maka Anda pun bisa menggunakan kartu tersebut lagi. Bila tidak, artinya Anda harus segera ganti kartu untuk bisa menikmati layanan Telkomsel.

Download Aplikasi Indotel