Alasan Memilih Aplikasi Digital Payment

Digital payment merupakan sebuah metode pembayaran secara digital sehingga dapat dilakukan secara online. Aplikasi digital payment adalah salah satu sarana untuk melakukan pembayaran secara online. Penggunaannya saat ini telah menjadi tren tersendiri dikalangan masyarakat. Tentunya dengan segala kemudahan dan tawaran menarik yang diberikan.

Alasan Memilih Aplikasi Digital Payment

Perkembangan yang ada memang akan membawa kita terhadap banyak perubahan. Begitu juga dengan gaya hidup. Saat ini semua menginginkan pelayanan yang cepat dan mudah, tidak terkecuali dengan pembayaran sesuatu. Menggunakan aplikasi pembayaran digital merupakan salah satu inovasi yang banyak diminati. Berikut ini beberapa alasan kenapa aplikasi ini memiliki banyak peminat, diantaranya:

1. Keamanan yang lebih terjamin

Menggunakan aplikasi digital payment tidak dituntut menggunakan uang tunai, berbeda ketika melakukan transaksi konvensional. Sehingga kamu akan lebih aman, karena tidak perlu keluar rumah dengan membawa sejumlah uang sehingga mengundang tindak kejahatan. Walaupun penggunaan aplikasi juga memiliki bahaya, yaitu dari kejahatan hacker. Tetapi aplikasi yang profesional pasti menyediakan perlindungan siber untuk meminimalisir hal tersebut.

2. Dapat mengontrol pengeluaran

Alasan selanjutnya adalah lebih dapat mengontrol pengeluaran yang ada. Dengan menggunakan aplikasi pembayaran semua transaksi akan tercatat secara otomatis. Sehingga mudah untuk melihat dan menghitung kembali biaya yang telah dikeluarkan. Kamu pun dapat mengurangi pengeluaran dengan tidak melakukan pembayaran yang tidak terlalu mendesak. Seperti mengurangi berbelanja online atau membeli makanan online dan menggantinya dengan memasak sendiri. 

3. Terdapat banyak diskon maupun promo

Menggunakan aplikasi digital payment tentunya sangat menggiurkan dengan adanya promo dan diskon. Baik berbentuk potongan harga maupun cashback poin. Dengan begitu akan menambah daya tarik untuk penggunanya. Karena selain tidak ribet juga dapat lebih menghemat pengeluaran.

4. Lebih simple

Sudah kita bahas bahwa keadaan saat ini membawa kita ke berbagai hal dengan cara yang mudah dan simple. Begitu pula dengan penggunaan aplikasi pembayaran online. Cukup dengan ponsel pintar ditangan dan unduh aplikasi digital payment, berbagai pembayaran dapat kita selesaikan dengan cepat. Mulai dari pembayaran tagihan, belanjaan online, asuransi, pulsa dan paket data, voucher game bahkan investasi emas juga ada. 

Dengan tampilan desain yang simple dan mudah dipahami, membuat siapa saja dapat menggunakan layanan digital payment. Selain itu tahapan yang perlu dilakukan juga lebih mudah dan tidak ribet. 

5. Lebih cepat

Alasan selanjutnya adalah transaksi yang lebih cepat. Selain kamu hanya membutuhkan satu ponsel dan satu aplikasi, waktu yang cepat merupakan alasan yang kuat. Tidak sampai hitungan detik transaksi pembayaran selesai dilakukan. Dengan begitu tidak perlu membuang banyak waktu dan kamu dapat melakukan kegiatan lainnya.

6. Waktu yang fleksibel

Alasan lain kenapa banyak orang memilih menggunakan aplikasi digital payment adalah waktunya yang fleksibel. Layanan aplikasi ini tersedia selama 24 jam. Sehingga kamu dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja. 

Itulah beberapa alasan kenapa banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi pembayaran digital dalam bertransaksi.

Cara Memilih Aplikasi Digital Payment

Dengan minat pengguna yang tinggi tentunya mendorong banyaknya aplikasi yang bermunculan. Untuk itu penting buat kamu tahu bagaimana cara untuk memilihnya. Berikut ini cara-cara yang dapat kamu ikuti:

  • Pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar di OJK atau BI

Cara pertama adalah memilih aplikasi yang sudah terdaftar di OJK atau BI. OJK adalah Otoritas Jasa Keuangan yang bertugas melakukan pengawasan dan mengatur keseluruhan kegiatan dalan keuangan. Begitu juga mengeluarkan ijin edar dan beroperasinya sebuah aplikasi pembayaran. Jadi pastikan bahwa aplikasi yang kamu gunakan sudah terdaftar di OJK. Jika tidak terdaftar maka aplikasi tersebut ilegal dan tentunya berbahaya apabila digunakan. 

  • Pilihlah aplikasi dengan yang memiliki fitur lengkap

Dalam memilih aplikasi tentunya kamu harus memperhatikan fitur yang tersedia. Tentunya kita menginginkan satu aplikasi saja dalam smartphone untuk menghindari penuhnya memory internal. Dengan fitur yang lengkap kita tidak perlu khawatir akan masalah tersebut.

  • Pertimbangkan biaya yang dikenakan ketika bertransaksi

Bukankah salah satu alasan mengapa memilih menggunakan aplikasi ketika melakukan berbagai pembayaran adalah lebih hemat. Untuk itu penting mempertimbangkan biaya yang dikenakan dalam setiap transaksi. Dengan biaya yang murah pastinya akan menjadikan kita lebih menghemat uang.

  • Lakukan perbandingan dengan aplikasi lainnya

Cara yang ampuh untuk mengetahui mana yang lebih baik dan menguntungkan adalah membandingkannya. Dengan begitu kamu akan tahu mana yang memiliki pelayanan lebih dan mana yang memberikan banyak keuntungan ketika menggunakan layanan yang ada. 

Itulah cara-cara akurat yang dapat kamu gunakan untuk memilih aplikasi digital payment. Sehingga kamu dapat terhindar dari kesalahan dalam memilih. Mungkin kamu masih bingung untuk menentukan pilihan. Jangan risau. Indotel hadir sebagai solusi terbaik kamu. Kami merupakan aplikasi untuk segala macam pembayaran. Baik tagihan listrik prabayar maupun pascabayar, air, internet, asuransi, paket data atau pulsa, voucher game dan banyak lagi. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya