Cara Mudah Mencari Agregator Pulsa Murah

Agregator pulsa murah tentunya sudah bukan hal asing untuk para pebisnis pulsa. Tetapi untuk orang awam, tentunya akan berbeda karena masih asing. Biller atau billing aggregator merupakan perusahaan pemasok produk digital untuk pelaku bisnis. Baik itu pulsa, paket data, PPOB pra bayar dan pasca bayar. Untuk aggregator ini memiliki peran dalam memenuhi permintaan produk dari klien.

Bagi yang tertarik untuk memulai bisnis pulsa. Tentunya harus membuat rencana bisnis dengan matang terlebih dahulu. Salah satu yang harus diperhatikan adalah pemilihan biller atau billing aggregator. Saat ini memang ada banyak aggregator pulsa yang bisa diajak kerja sama. Tetapi bukan berarti bisa langsung memilih. Simak cara berikut untuk menemukan aggregator pulsa terbaik.

  1. Perhatikan Jumlah Produk

Untuk produk digital yang diperjualbelikan di masyarakat ini ada dua jenis. Yakni produk digital pra bayar dan pasca bayar. Produk digital pra bayar diantaranya adalah pulsa & paket data internet, e wallet dan e money. Sedangkan untuk produk digital pasca bayar diantaranya berupa tagihan (listrik, air, pulsa, & paket internet), pembayaran PBB, dan lainnya.

Semakin banyak produk digital yang ditawarkan oleh biller tentunya akan memberikan keuntungan bagi klien. Jika terhubung dengan biller yang memiliki produk lengkap. Hal ini akan membuat hanya terhubung ke satu platform saja. Tentunya hal ini akan memudahkan ketika melakukan transaksi. Selain itu bisa mendapatkan profit dalam jumlah yang cukup besar pastinya.

  1. Pertimbangkan Layanan Operasional Klien

Hal penting lain yang harus dipertimbangkan dengan baik saat mencari biller pulsa adalah mengenai layanan operasional. Jadi misalnya ada kendala atau pertanyaan dari klien kepada biller akan langsung diselesaikan. Saat tim client service bisa memberikan solusi yang tepat dan response cepat. Maka bisa membuat pertimbangan yang matang untuk melakukan kerja sama dengan biller pulsa tersebut.

  1. Bagaimana Proses Integrasi

Merupakan fase dimana server pulsa yang dimiliki klien dihubungkan ke biller. Sebagai klien tentunya perlu memiliki server pulsa. Untuk server pulsa bisa dipilih salah satu saja dari sekian pilihan server pulsa. Untuk proses integrasi sendiri bisa berkali-kali. Setiap ada produk baru, pihak agregator pulsa murah akan menghubungkan ulang terlebih dahulu.

Akan tetapi jika bisa memilih biller pulsa yang tepat dan sudah berpengalaman. Maka proses integrasi ini hanya akan dilakukan di awal saja. Dengan begitu akan membuat jadi lebih hemat waktu dan tenaga tentunya. Agen atau reseller yang bekerja sama dengan pihak biller pun tidak harus menanyakan kepada biller sudah selesai integrasi atau belum.

  1. Mempunyai Dashboard Efektif

Adanya dashboard menjadi salah satu fasilitas yang disediakan biller bagi klien. Dimana memiliki fungsi memantau beragam jenis aktivitas transaksi dari klien. Banyak klien menginginkan dashboard yang mudah untuk difungsikan. Oleh sebab itulah pastikan bahwa pihak biller bisa menjelaskan fungsi biller dengan lebih detail. Jadi nantinya tidak perlu bertanya beberapa kali lagi.

  1. Ketahui Jenis Server Pulsa

Seperti diketahui bahwa terdapat beberapa jenis server pulsa yang bisa dipakai. Dimana tiap-tiap server pulsa ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Diantaranya adalah IRS, OTOMAX, dan Flash Machine. Pastikan untuk memahami server pulsa yang bisa dipakai pemilik bisnis pulsa dan mudah ditemukan. Agen atau reseller hanya perlu memilih salah satu dari beberapa server pulsa ini.

Demikianlah beberapa hal penting yang harus dilakukan supaya bisa mendapatkan agregator pulsa murah berpengalaman. Dengan memilih biller pulsa yang berpengalaman dan terbaik, tentunya akan lebih aman dan nyaman.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya