Mengenal Agregator Pulsa H2H itu Apa

Untuk pebisnis pulsa tentu tdak asing dengan yang namanya agregator pulsa H2H bukan? Aggregator juga sering disebut dengan biller, yang mana adalah perusahaan pemasok produk digital untuk pebisnis PPOB. Produk digital yang dipasok diantara ada pulsa, paket data, PPOB prabayar dan pascabayar.

Untuk perusahaan yang fokusnya di bidang Business to Business (B2B), keberadaan Biller atau Billing agregator ini tentunya hal penting. Pebisnis pulsa yang memiliki rencana terhubung dengan biller atau billing aggregator harus memperhatikan beberapa hal. Ini dimaksudkan supaya tidak kecewa dengan kerja sama yang sedang berlangsung.

Tips Memilih Partner Agregator Pulsa yang Profesional

Sebagai klien tentunya ingin mendapatkan kualitas pelayanan dan produk dengan nilai terbaik bukan? Supaya tidak salah jika memilih agregator pulsa H2H, maka beberapa tips berikut ini akan sangat membantu.

1. Jumlah Produk yang Dimiliki

Produk digital dibagi menjadi dua, yakni prabayar dan pascabayar. Contoh produk prabayar adalah pulsa prabayar, token listrik, paket data internet, e wallet, dan lainnya. Sedangkan produk pascabayar adalah tagihan listrik, gas PGN, PDAM, dan lainnya.

Beragamnya produk yang dimiliki biller tentunya memberikan keuntungan untuk klien. Jika terhubung dengan biller dengan produk lengkap. Maka hanya perlu terhubung dengan 1 platform saja, dan hal ini tentunya akan memudahkan ketika bertransaksi.

2. Layanan Operasional Klien

Hal ini tentunya akan menjadi sangat penting saat ada pertanyaan atau kendala. Kualitas pelayanan terbaik bisa dilihat dari tim Client service bisa memberikan solusi yang solutif dan respon cepat. 

Oleh sebab itulah jangan hanya tergoda dengan daftar harga murah saja. Ada baiknya untuk tidak mengabaikan kualitas dari pelayanan dari agregator pulsa H2H. Sebaiknya memilih biller yang bisa memberikan layanan operasional yang profesional dan bisa bertanggung jawab.

3. Proses Integrasi

Merupakan tahapan dimana server pulsa yang dihubungkan dengan sistem biller. Sebagai klien pastinya harus memiliki server pulsa sererti IRS, Otomax atau Flash Machin. Pastikan untuk memilih salah satu server saja.

Dalam proses integrasi ini bisa dilakukan beberapa kali oleh biller. Yang mana setiap ada produk baru yag dihubungkan maka akan terjadi proses integrasi ulang. Namun di beberapa distributor hanya melakukan proses integrasi di awal saja. Jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga.

4. Dashboard yang Efektif

Adanya dashboard menjadi salah satu fasilitas yang disediakan biller kepada klien. Dimana berfungsi sebagai alat untuk memantau berbagai jenis aktivitas transaksi oleh klien.

Dashboard yang mudah dipakai merupakan dambaan banyak klien. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih rekanaan biller yang bisa menjelaskan fungsi dashboard dengan lebih detail sampai paham.

5. Jenis Server Pulsa

Untuk jenis server pulsa yang sering digunakan adalah IRS, OTOMAX atau Flash Machine. Dimana tiga jenis server pulsa ini bisa terhubung dengan sistem Billfazz. Jika ingin memiliki bisnis ini maka harus memahami server pulsa yang biasa digunakan oleh pebisnis pulsa dan mudah ditemukan.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Indotel

Bagi yang ingin memulai bisnis pulsa dan masih mencari agregator pulsa H2H namun belum menemukannya. Ada baiknya jika memanfaatkan aplikasi Indotel saja. Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti ini.

  • Produk Lengkap. Aplikasi Indotel ini menyediakan berbagai macam produk digital yang bisa membuat untung. Diantaranya ada pulsa & paket data all operator, voucher game, top up, token listrik, dan lainnya.
  • Report Targeting. Kemudian ada report targeting yang membantu mengetahui laba rugi setiap bulannya.
  • Registrasi Mudah. Untuk proses registrasi pun mudah, jadi tidak akan membuat repot dan ribet.
Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya