7 Tips Sukses Berjualan Pulsa di Rumah

Berdiam di rumah dengan rutinitas yang sama setiap harinya tentu memberi rasa jenuh, dan jika dibiarkan bisa menyebabkan stres. Maka bisa mencoba menjalankan bisnis di rumah agar bisa keluar dari kejenuhan sekaligus bisa berpenghasilan. Salah satu bisnis yang bisa dijalankan dari rumah adalah bisnis jualan pulsa.

7 Tips Sukses Berjualan Pulsa di Rumah

Sukses Jualan Pulsa di Rumah

Pulsa menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di era sekarang, sehingga banyak orang mencoba menjadi penjual pulsa profesional. Bisnis jualan satu ini dikenal mudah dan bahkan bisa dijalankan tanpa perlu keluar rumah sekaligus tanpa perlu memiliki konter. Jika ingin sukses jualan pulsa di dalam rumah maka bisa menerapkan tips di bawah ini:

1. Pilih Server Pulsa yang Tepat

Sukses jualan pulsa memiliki beberapa kunci, dan salah satunya bekerjasama dengan server pulsa yang tepat. Pilih server pulsa resmi dan dikenal punya kinerja bagus, sehingga mencegah pulsa susah atau lama terkirim yang bisa mengecewakan pelanggan.

2. Memasang Spanduk

Sampaikan ke orang sekitar bahwa sedang jualan pulsa. Caranya banyak, dan salah satunya yang terbukti efektif adalah memasang spanduk di depan rumah. Sehingga tetangga dan siapa saja yang lewat tahu kalau Anda jualan pulsa.

3. Sampaikan ke Tetangga Sekitar

Tidak perlu ragu atau malu untuk menyampaikan kepada tetangga bahwa sedang merintis jualan pulsa. Jadi, sampaikan kepada mereka terutama tetangga yang sudah dekat agar bisa menjadi pelanggan pertama dan seterusnya.

4. Pasang Papan Penunjuk Jalan

Jika rumah berada jauh dari jalan, atau masuk ke gang dan hanya bisa dilewati motor. Maka silahkan berinvestasi memasang papan penunjuk jalan menuju ke rumah. Sehingga siapa saja yang butuh pulsa bisa mengikuti papan tersebut dan membeli di toko yang dimiliki.

5. Promosikan di Media Sosial dan WhatsApp

Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis jualan pulsa yang sedang dirintis kepada publik. Manfaatkan media sosial dan juga WhatsApp untuk menggaet lebih banyak pembeli.

6. Berikan Harga Kompetitif

Sukses jualan pulsa juga dipengaruhi oleh harga jual yang diberikan kepada pelanggan. Usahakan disesuaikan dengan harga kompetitor, sebab jika terlalu murah dijamin rugi. Sebaliknya, jika terlalu mahal dijamin penjual kabur ke lapak lain.

7. Menjaga Kualitas Layanan

Kualitas layanan juga kunci penting untuk sukses berjualan pulsa. Jadi, selalu menjadi penjual pulsa yang ramah dan informatif. Sehingga setiap kunjungan yang dilakukan pembeli selalu memberi pengalaman berkesan dan mereka merasa dihargai. Mereka pun tidak akan ragu untuk datang kembali dan menjadi pelanggan tetap.

Tips-tips di atas tentu sangat tepat untuk dicoba agar bisnis jualan pulsa yang ditekuni dari rumah bisa sampai di titik sukses. Usahakan konsisten, terutama dalam menjaga kualitas pelayanan. Sehingga jumlah pelanggan terus bertambah.

Download Aplikasi Indotel