7 Tips Jitu Menyusun Kalimat Promosi Jualan Pulsa

Jualan pulsa di era digital seperti sekarang tidak hanya dituntut untuk menggelar lapak secara online saja. Akan tetapi juga dituntut untuk belajar tentang digital marketing, yakni teknik pemasaran secara online di internet. Bicara mengenai digital marketing maka akan membahas juga yang namanya kalimat promosi, sering disebut dengan istilah copywriting.

7 Tips Jitu Menyusun Kalimat Promosi Jualan Pulsa

Tips Menyusun Kalimat Promosi yang Tepat

Menjual pulsa secara online membuat penjual pulsa tidak bertatap muka langsung dengan pembeli. Maka kekuatan untuk mendapatkan minat dan kepercayaan pembeli adalah dari konten jualan dan teks yang menyertainya. Susunan kalimat yang tepat, enak dibaca, menarik, dan juga menggugah minat adalah tujuannya.

Supaya bisa menyusun kalimat promosi dengan efek dan karakter tersebut maka bisa memperhatikan tips-tips di bawah ini:

1. Kalimat Sesuai Karakter Pelanggan

Tips pertama adalah mengenal karakter pelanggan, jika mayoritas adalah anak muda maka gunakan kata dan bahasa yang santai. Sebab semakin sesuai kalimat promosi yang digunakan maka semakin dianggap menarik oleh target pasar.

2. Fokus pada Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan

Susun kalimat yang fokus kepada kebutuhan dan keinginan pelanggan. Misalnya menyampaikan fakta penting mengenai pemenuhan kebutuhan pulsa, resiko jika tidak isi ulang pulsa, dan sebagainya. Dimana kondisi tersebut benar-benar dihadapi oleh pelanggan.

3. Selalu Gunakan Kreatifitas

Kalimat promosi tidak memiliki batasan, sehingga penjual pulsa bisa terus mengasah kreativitas dalam menyusunnya. Tidak masalah menggunakan kalimat yang sedikit nyeleneh, sarkas, hiperbola, dan sebagainya agar tampak lebih menarik.

4. Hindari Menggunakan Kalimat yang Sama Berulang-Ulang

Tips selanjutnya adalah terus kreatif dalam menyusun kalimat promosi dan hindari menggunakan kalimat yang sama secara berulang-ulang. Sebab pelanggan akan merasa penjual pulsa tidak kreatif sehingga kehabisan ide. Hal ini tentu kurang bagus untuk proses branding dan bisa menurunkan angka penjualan pulsa.

5. Mengoptimalkan Headline

Promosi yang menarik bisa dimulai dari kalimat pembuka dan juga judul yang menggugah minat. Maka bisa mencoba untuk mengoptimalkan headline dimulai dari judul. Jika menyusun kalimat pendek maka gunakan kalimat yang memang mengundang minat dan perhatian. Misalnya dengan mengajukan pertanyaan.

6. Pertimbangkan Soal Rima

Supaya kalimat promosi menarik, enak didengar, sekaligus enak untuk dibaca. Maka bisa menyusun kalimat yang memiliki rima seperti pada pantun. Hal ini sering dilakukan oleh perusahaan dan brand di pasaran. Sehingga sangat tepat untuk dicoba agar penjualan pulsa bisa maksimal.

7. Pastikan Diri Sendiri Juga Suka

Kalimat promosi yang sudah disusun pastikan dibaca terlebih dahulu. Pastikan diri sendiri yang menyusunnya juga menyukai kalimat tersebut. Jadi, jangan asal disusun dan jangan asal dipublikasikan jika diri sendiri juga kurang suka.

Tips di atas bisa dijadikan pakem atau dasar dalam menyusun kalimat promosi jualan pulsa. Sehingga promosi yang dilakukan membuat pelanggan merasa lebih tertarik untuk belanja pulsa dibanding ke lapak lain, meskipun produk dan harganya sama.

Download Aplikasi Indotel