7 Tips agar Sukses Menjalankan Bisnis Pulsa

Pulsa merupakan kebutuhan yang dimiliki sejuta umat, sebab nyaris tidak ada orang yang tidak membutuhkan pulsa. Pulsa menjadi bahan bakar bagi perangkat digital untuk bisa digunakan berkomunikasi maupun berselancar di internet. Kondisi ini menciptakan peluang bisnis, yakni bisnis pulsa. Tertarik untuk menekuninya? Pastikan sudah tahu bagaimana agar bisnis pulsa ini bisa sukses.

7 Tips agar Sukses Menjalankan Bisnis Pulsa

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa dikenal sebagai bisnis yang prospeknya cerah, hanya saja persaingannya ketat dan ada sejumlah kendala yang menjalani pelakunya untuk sukses. Supaya kendala ini bisa diatasi dengan baik dan bisnis pulsa yang dimiliki juga bisa sukses. Maka bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Teliti dalam Memilih Server Pulsa

Tips pertama adalah teliti dalam memilih server pulsa, karena akan menjadi mitra yang menentukan performa saat melayani pembelian pulsa. Semakin kredibel server pulsa yang dipilih semakin minim keluhan. Pelanggan pun dijamin puas dan menjadi pelanggan setia.

2. Menentukan Harga Jual yang Tepat

Harus diketahui bahwa keuntungan per transaksi penjualan pulsa memang tidak seberapa. Bisnis ini ideal untuk yang tekun dan sabar, oleh sebab itu tentukan harga jual dengan bijak. Sesuaikan dengan pasar, tidak masalah untungnya recehan selama harganya tidak melebihi kompetitor.

3. Memberikan Layanan Terbaik

Pesaing di bisnis pulsa sudah seperti rumput di padang savana karena memang sangat banyak. Supaya persaingan ini tidak menghalangi bisnis pulsa yang dimiliki untuk sukses, maka berikan pelayanan terbaik. Usahakan selalu ramah dan informatif, tidak peduli siapa saja yang datang membeli pulsa.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Bisnis pulsa akan lebih mudah sukses jika diimbangi dengan pemasaran yang kontinyu. Supaya mudah dan murah, maka silahkan melakukan promosi dan branding di media sosial. Tidak perlu menaikan iklan berbayar, cukup membuat akun jualan profesional untuk branding.

5. Buka Konter Lebih Lama

Berhubung kompetitor sudah sangat banyak, maka selain memberi layanan profesional. Ada baiknya untuk memperpanjang jam operasional, yakni tutup lebih lama dibanding kompetitor. Tujuannya agar bisa melayani pembeli lebih banyak sampai malam hari.

6. Hindari Toleransi Berlebihan

Bisnis pulsa rentan di hutang, hutang justru membuat bisnis ini mudah hancur. Oleh sebab itu jangan memberi toleransi pada mereka yang punya niat berhutang. Selalu tolak permintaan hutang sebaik mungkin, dan tidak masalah jika harus dipertegas. Supaya bisnis tetap berjalan.

7. Menyusun Laporan Keuangan

Bisnis pulsa termasuk ke dalam bisnis skala kecil, namun bisnis ini tetap membutuhkan tata kelola keuangan yang baik. Supaya lebih mudah disusun maka bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran harian. Adanya laporan keuangan memudahkan proses monitoring modal dan kas.

Tips di atas akan membantu mengelola bisnis pulsa dengan tepat, sehingga bisa mendorong bisnis tersebut untuk sukses. Semua tips tersebut sebaiknya diterapkan secara kontinyu, jangan hanya sebulan dua bulan karena dijamin hasilnya belum terlihat.

Download Aplikasi Indotel