7 Pilihan Aplikasi Tansfer Uang

Transfer uang adalah sebuah kegiatan memindahkan uang secara cepat dan non tunai. Aplikasi tranfer uang merupakan sebuah layanan yang membantu semua kegiatan kirim uang dalam berbagai fitur. Dengan menggunakan aplikasi kegiatan transfer uang tidak akan mengganggu kesibukanmu yang lain. Kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk mengerjakannya.

Dijaman sekarang ini aplikasi transfer sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak yang belum melek akan perkembangan teknologi ini. Dengan perkembangan yang pesat, persainganpun semakin ketat. Kamu perlu selektif dalam memilih aplikasi yang tepat.

7 Pilihan Aplikasi Transfer Uang

Dengan menggunakan aplikasi tranfer uang hampir seluruh butuhan terpenuhi. Seperti membayar tagihan, membeli token listrik, pulsa & data seluler bahkan melakukan infestasi. Semua dapat kamu lakukan dalam satu aplikasi saja. Dengan fitur yang lengkap akan membuat kamu bingung memilih salah satunya. Berikut ini beberapa pilihan terbaik yang dapat menjadi rekomendasi:

1. Aplikasi OVO

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk transfer uang. Selain itu juga dapat kamu gunakan untuk membayar grab. Kamu harus mengupgrade aplikasi ke OVO premier agar mendapatkan layanan transfer kesesama OVO dan bank tanpa biaya admin. Gunakan kartu pengenal kamu, seperti KTP, SIM atau lainnya unttuk melakukan upgrade. 

2. Dana

Menurut data yang ada, aplikasi tranfer uang ini telah di unduh sebanyak 2 juta kali untuk Android dan 100 juta untuk iOS. Dengan menggunakan Aplikasi dana kamu dapat melakukan tranfer uang tanpa biaya admin sebanyak 10 kali sebulan.

3. Flip

Flip merupakan perusahaan transfer dana dan telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Aplikasi ini khusus untuk transfer uang gratis tanpa biaya admin. Dengan Flip kamu bisa tranfer ke Bank manapun, seperti BCA, BRI, Mandiri bahkan bank-bank syariah. Bagi penerima tidak diharuskan memiliki aplikasi Flip untuk dapat melakukan transfer uang. 

4. Indotel

Indotel merupakan aplikasi transfer uang untuk segala macam pembayaran. Aplikasi ini dibawah naungan PT INDONESIA TELEKOMUNIKASI CORP. Aplikasi ini bukan hanya melayani transfer uang saja, tetapi juga banyak fitur yang dapat kamu jumpai. Seperti pembelian pulsa all operator, paket data, token PLN, voucher game, pembayaran tagihan pascabayar dan sebagainya. Bahkan kamu juga dapat melakukan pengisian saldo e-wallet. Kamu juga dapat memanfaatnya untuk menjadi sumber pendapatan tabahan dijaman sulit ini.

5. Link Aja

Aplikasi selanjutnya adalah Link Aja. Link Aja merupakan layanan e-wallet dari PT Fintek Karya Nusantara. Aplikasi ini juga cukup populer dikalangan masyarakat. Telah diunduh 300 lebih pengguna Android dan 40 ribu pengguna iOS. Kamu dapat melakukan transfer uang tanpa biaya admin alias gratis dengan minimal Rp10.000,-. Caranya cukup dengan upgrade ke full service kamu dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia. Dalam aplikasi ini juga menyediakan layanan syariah yang telah tersertifikasi DSN MUI. 

6. OY! Indonesia

OY! adalah sebauah aplikasi penyedia layanan keuangan dalam mempermudah segala proses pembayaran untuk semua skala bisnis. Aplikasi transfer uang ini telah beroperasi sejak tahun 2016 dan merupakan produk lokal. Biaya admin yang ditawarkan gratis atau tanpa biaya. OY! ini telah diunduh sebanya 6 ribu pada pengguna android dan 5 ribu pada iOS. 

7. PayPal

Dengan aplikasi ini kamu bukan hanya dapat mengirim uang dalam negeri, tetapi juga keluar negeri. Lakukan registrasi dengan menggunakan email kemudian hubungkan kartu debit kamu. Dan kamu siap untuk mengirim uang keluar negeri. Untuk biaya admin akan ditanggung oleh penerima.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk ttansfer uang sesuai keinginanmu. Tidak perlu ribet dan tentunya memberikan banyak keuntungan.

3 Metode Tranfer Uang Selain Menggunakan Aplikasi

Kamu juga perlu mengetahui metode lain kirim uang, selain menggunakan aplikasi transfer uang. Berikut ini 3 metode lain tranfer uang:

  • Kliring

Kliring atau lebih dikenal dengan lalu lintas giro (LLG). Dalam penggunaan metode ini memerlukan waktu yang lebih lama. Waktu yang diperlukan sekitar 2-3 hari kerja. Durasi ini digunakan oleh pihak bank sebagai bagian dari kliring. Kamu dapat melakukannya mengguna ATM, aplikasi atau datang langsung kekantor bank. 

Kliring adalah sebuah proses yang dilakukan oleh bank untuk memastikan apakah saldo giro kamu mencukupi atau tidak. Pihak bank yang melakukan kliring akan melaporkan transaksi kepada Bank Indonesia.

  • RTGS

RTGS ( Real Time Gross Statement ) membutuhkan waktu dalam 2 hingga 4 jam dalam proses pengirimannya. Tetapi juga dapat diterima dalam waktu yang lebih cepat. Layanan ini biasa digunakan oleh pengusaha untuk keperluan bisnis. Hampir sama dengan kliring pihak bank akan melakukan pengecekan pada akun bank kamu. Namun tidak sedetail kliring hingga perlu menghubungi pihak Bank Indonesia.

  • BI Fast

Merupakan infrastruktur yang disediakan oleh Bank Indonesia melalui sebuah aplikasi untuk memfasilitasi masyarakat melakukan transaksi pembayaran ritel. BI-Fast bukan sebuah aplikasi tersendiri, namun akan muncul ketika nasabah melakukan tranfer melalui mobile atau internet banking yang telah diterapkan BI-Fast. Batas minimal tranfer yaitu RP 250 juta dan biaya transfernya Rp2.500,-.

Itulah layanan tranfer uang lain yang perlu kamu pahami selain menggunakan aplikasi transfer uang. Semoga bermanfaat ya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya