7 Pembayaran Yang Tersedia Pada Aplikasi Pembayaran Digital

Aplikasi pembayaran digital adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membayar barang atau jasa secara online. Kamu tidak memerlukan uang tunai untuk bertransaksi, hanya membutuhkan saldo yang cukup dan jaringan internet yang terhubung dengan baik. Saat ini pembayaran secara online bukan hanya menjadi trend tetapi sudah menjadi budaya hidup yang baru. Dengan keuntungan dan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung membuat siapa saja yang menggunakannya nyaman dan ketagihan.

Pembayaran digital memberikan keuntungan seperti lebih hemat waktu karena hanya membutuhkan hitungan detik saja. Kemudian hemat tenaga karena tidak perlu keluar rumah dan hanya membutuhkan jari-jari manis untuk menyelesaikan transaksi. Kemudian lebih hemat biaya karena tidak perlu biaya transportasi dan biaya admin juga lebih murah. Apalagi jika terdapat diskon atau promo, tentunya lebih murah. 

7 hal yang Dapat Dibayarkan Menggunakan Aplikasi Pembayaran Digital

Pembayaran tanpa uang cash memang lebih aman dari pada pembayaran konvensional. Kehilangan uang bukan hanya karena kelalaian diri sendiri tetapi juga karena ada niat jahat dari orang lain. Membawa uang cash ke berbagai tempat sangat rentan dengan kejahatan pencurian atau copet. Kejahatan ini bukan hanya kehilangan uang yang dibawa namun juga berbahaya untuk keselamatan diri. Dengan penggunaan aplikasi pembayaran akan menghindarkan kamu dari kejahatan seperti ini. Namun tetap ada resiko yang ada, seperti hacker yang dapat membobol data. Tapi tidak akan membahayakan secara fisik.

Berikut ini 7 hal yang dapat dibayarkan menggunakan aplikasi pembayaran:

1. Pembayaran tagihan listrik PLN

Listrik adalah kebutuhan utama dalam rumah tangga. Sekarang kamu dapat membayar tagihan bulanan dengan aplikasi pembayaran digital. Kamu dapat membayarnya kapan dan dimana saja serta akan terhindar dari keterlambatan pembayaran. Selain membayar tagihan bulanan kamu juga dapat membeli token listrik untuk pengguna layanan listrik prabayar.

2. Membayar tagihan air PDAM

Kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan. Baik digunakan untuk memasak, mandi, mencuci dan kegiatan lain yang membutuhkan air bersih. Sekarang pembayaran tagihan PDAM dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital. Sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor dan mengantri hingga bosan. 

3. Membeli voucher game online

Buat penggemar permainan game online kamu dapat membeli voucher game populer dengan harga murah. Sehingga permainan game online kamu lebih seru dan menarik dengan item dan senjata yang terus update. 

4. Membayar tagihan internet

Internet saat ini telah menjadi faktor utama untuk berkomunikasi, baik untuk pekerjaan, sesama keluarga atau teman. Dengan kebutuhan internet yang terus meningkat mendorong kamu untuk berlangganan internet yang dapat dibayarkan sebulan sekali. Kamu cukup gunakan satu aplikasi yang sama untuk membayarkan tagihan internet dengan tagihan yang lainnya. 

5. Membeli pulsa dan paket data

Kamu dapat mengisi ulang pulsa dan paket data pada ponsel dengan menggunakan aplikasi pembayaran. Tapi pastikan terlebih dahulu kamu masih memiliki paket data yang cukup. Jika tidak usaha terhubung dengan WiFi agar dapat membeli pulsa dan paket data dengan aplikasi pembayaran digital. 

6. Membayar asuransi

Asuransi adalah hal penting untuk mendapatkan ganti rugi atau penanggungan biaya jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Biasanya kita akan membayarkan iuran setiap satu bulan sekali. Kamu dapat membayarnya kapan dan dimana saja dengan aplikasi pembayaran yang telah kamu pilih.

7. Transfer uang

Selain membayar berbagai tagihan, membeli token listrik, membeli pulsa dan sebagainya, aplikasi ini dapat digunakan untuk berkirim uang. Baik ke sesama aplikasi atau ke berbagai bank yang telah menjamin kerja sama. Namun sebelum transfer uang pastikan saldo yang kamu miliki cukup ya.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang dapat dibayarkan dengan aplikasi. Seperti tagihan TV langganan, pajak, top up e-wallet atau e-commerce, tagihan telkom dan banyak lagi. Pastinya tidak perlu ribet seperti menggunakan pembayaran konvensional.

Tips Memilih Aplikasi Pembayaran Digital

Keuntungan yang didapatkan memang sangat banyak. Terlebih dengan banyaknya fitur yang tersedia tentu sangat membantu mengurangi beban pembayaran yang ada. Sebelum memutuskan untuk memilih partner pembayaran, lebih baik ikuti tips berikut ini:

  • Pastikan memiliki legalitas yang jelas. Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan terhadap suatu aplikasi, pastikan terlebih dahulu legalitas yang dimiliki. Pastikan mereka mendapatkannya dari pihak yang berwenang, seperti OJK dan BI.
  • Memiliki tampilan sederhana. Dengan tampilan yang simple kita sebagai pengguna pasti nyaman menggunakannya. Serta tidak membuang banyak waktu untuk melakukan setiap langkah transaksi.
  • Waktu transaksi yang cepat. Setelah melihat tampilan menunya pastikan bahwa waktu transaksi yang diperlukan hanya dalam hitungan detik. 
  • Fitur lengkap. Kita tahu bahwa semakin lengkap fitur yang disediakan, maka semakin banyak pula pembayaran yang kita selesaikan. Untuk itu penting untuk mempertimbangkan hal ini.
  • Harga atau biaya yang murah. Ini merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Untuk menghemat pengeluaran tentunya kita harus mengurangi penggunaan uang dalam bentuk apapun termasuk biaya pembayaran online.

Jangan sampai kamu melakukan kesalahan dengan gagabah memilih aplikasi pembayaran digital. Rekomendasi aplikasi terbaik dengan harga murah bahkan memberikan banyak keuntungan adalah Indotel. Sebuah aplikasi untuk segala pembayaran yang kamu inginkan. Bahkan kamu dapat memanfaatkannya untuk berbisnis jual pulsa atau agen pembayaran.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya