6 Tips Belanja Super Murah di Marketplace

Siapa yang bisa menolak pesona dari belanja murah? Setebal apapun isi dompet dijamin akan menyukai produk dengan harga diskon. Belanja produk dengan harga sangat murah ternyata mudah dipraktekan di marketplace. Sebab ada banyak produk sejenis dari banyak toko yang tentunya saling bermain harga.

6 Tips Belanja Super Murah di Marketplace

Tips Belanja Murah

Supaya belanja murah bisa dilakukan di marketplace kesayangan, maka ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan dan kemudian dilakukan. Berikut tips-tips yang dimaksudkan:

1. Bandingkan Lebih Banyak Produk

Tips yang pertama adalah memegang prinsip tidak mudah puas dengan hanya melihat satu produk. Apalagi marketplace adalah tempat berkumpulnya banyak penjual dan kemudian saling memberikan harga terbaik. Jadi, silahkan puas-puaskan membandingkan harga produk dan kemudian memilih yang termurah.

2. Pilih Toko yang Lokasinya Paling Dekat

Jika ingin belanja online di marketplace tanpa khawatir dengan beban biaya ongkir. Maka wajib memilih toko dengan lokasi terdekat, jika susah karena tidak semua kota punya penjual online. Paling tidak memilih penjual yang lokasinya masih satu provinsi, karena ongkirnya cenderung sangat murah.

3. Pastikan Toko Menyediakan Voucher Gratis Ongkir

Dewasa ini marketplace berlomba-lomba menyediakan transaksi belanja online bebas biaya pengiriman. Namun ada syarat dan ketentuan, misalnya ada transaksi minimal dan belanja di toko bertanda khusus. Jadi, silahkan pilih toko yang memang menyediakan layanan gratis ongkir.

4. Beli Dengan Sistem Grosir

Ada toko yang menjual dengan sistem grosir? Artinya semakin banyak produk yang dibeli maka harga per satuannya menjadi lebih murah. Jika ada teman atau saudara yang membutuhkan produk yang sama. Maka bisa mengajak mereka untuk belanja bareng. Sehingga bisa belanja banyak dan mendapatkan harga grosir.

5. Gunakan Metode Pembayaran Tanpa Biaya Tambahan

Marketplace menyediakan banyak metode pembayaran, misalnya saja di Tokopedia. Selain bisa membayar transaksi pakai OVO juga bisa pakai LinkAja, transfer ke rekening bank, COD, bayar ke minimarket, dan lain sebagainya.

Supaya belanja tetap hemat maka bisa memilih metode pembayaran bebas biaya admin. Misalnya membayar lewat OVO yang bebas biaya admin dibanding bayar ke minimarket yang rata-rata ada biaya admin Rp 2.500.

6. Manfaatkan Promo Dengan Baik

Jangan lupa untuk memanfaatkan promo. Marketplace kaya akan promo mulai dari gratis ongkir, diskon, potongan harga spesial dari toko, dan lain sebagainya. Jadi, cek kembali semua promo yang mungkin bisa dinikmati. Kemudian penuhi syarat untuk bisa menikmati promo tersebut. Sehingga transaksi belanja dijamin murah meriah dan memberi pengalaman berkesan.

Tips di atas akan membantu pecinta belanja online di marketplace untuk menghemat anggaran belanja. Sebab bisa mendapatkan produk murah dengan beban biaya ongkir dan biaya-biaya lain dalam nominal kecil. Jadi, silahkan menerapkannya.

Download Aplikasi Indotel