6 Tips Belanja Pintar di Bukalapak

Siapa yang tidak suka belanja di Bukalapak? Marketplace buatan anak bangsa ini memang menawarkan solusi belanja secara aman, hemat, dan banyak pilihan. Banyaknya produk atau kebutuhan yang bisa dibeli di Bukalapak kadang membuat anggaran belanja tanpa sadar membengkak. Solusinya adalah mencoba belajar belanja secara pintar di marketplace satu ini.

6 Tips Belanja Pintar di Bukalapak

Tips Belanja Pintar di Bukalapak

Semua orang tentu ingin kegiatan belanja online lebih efektif dan efisien, efektif karena membeli barang sesuai kebutuhan dan efisien karena anggaran lebih terkontrol. Membantu mencapai hal tersebut maka beberapa tips belanja pintar di Bukalapak ini bisa dicontek:

Aktif Melihat Promo Terbaru

Tps pertama adalah aktif melihat promo terbaru, bisa mencoba mengupas semua informasi promo terkini di halaman utama website atau aplikasi. Bisa juga dengan membaca setiap notifikasi dan pesan yang masuk di kotak pesan. Biasanya promo terbaru yang menggiurkan bisa diakses dari sini sehingga bisa digunakan untuk menghemat anggaran belanja.

1. Selektif Memilih Harga Barang

Menemukan barang dengan harga termurah di Bukalapak tentu meningkatkan semangat memasukkannya ke keranjang belanja dan membelinya. Namun, Bukalapak adalah tempat berkumpulnya para penjual. Memilih barang dengan harga kelewat murah ada resiko mendapat barang KW, cacat, dan sebagainya. Jadi, hati-hati terhadap penawaran harga yang sangat murah.

2. Membaca Detail Deskripsi Barang

Masih ragu dengan foto produk yang dipasang penjual di tokonya? Maka bisa langsung ke bagian deskripsi produk. Baca secara detail untuk mengetahui spesifikasinya, kondisinya, jumlah yang dikirim penjual, dan sebagainya. Semakin detail deskripsinya semakin menunjukan toko tersebut terpercaya. Sekaligus membantu mendapatkan produk terbaik dan sesuai ekspektasi.

3. Hindari Transaksi Diluar Bukalapak

Supaya tetap aman sebaiknya transaksi belanja dilakukan di Bukalapak saja. Jangan pernah mentransfer total belanja ke rekening pribadi penjual. Intinya transaksi belanja dimulai di Bukalapak dan berakhir di Bukalapak. Sebab Bukalapak punya SOP untuk melindungi pembeli maupun penjual, sehingga bertransaksi di dalamnya ada jaminan perlindungan dan keamanan.

4. Baca Dulu Feedback Pembeli Lain

Sebelum membeli barang di Bukalapak, sebaiknya luangkan waktu untuk membaca ulasan atau feedback pembeli sebelumnya. Sebab dari sinilah bisa didapatkan informasi apakah barangnya bagus, memuaskan, atau sebaliknya. Jika ulasannya bagus maka bisa memutuskan berbelanja, begitu juga sebaliknya.

5. Beli Grosir

Siapa yang tidak ingin belanja super hemat di Bukalapak? Selain mengandalkan promo-promo diskon dan cashback, pengguna Bukalapak juga bisa mencoba belanja dengan sistem grosir. Sebab dari penjual dijamin akan diberikan harga yang jauh lebih murah. Jika khawatir barang yang dibeli kebanyakan bisa patungan atau kongsi dengan teman kantor, tetangga, atau keluarga sendiri.

Tips di atas dijamin membuat transaksi belanja di Bukalapak memberi pengalaman yang lebih berkualitas. Tidak hanya hemat, namun juga membantu mendapatkan barang sesuai kebutuhan dengan kualitas yang memuaskan.

Download Aplikasi Indotel