6 Fitur Promosi di Bukalapak Untuk Penjual Online

Sedang merintis bisnis jualan online? Maka bisa mencoba berjualan di Bukalapak yang merupakan salah satu marketplace besar dan terkemuka di Indonesia. Jumlah penggunanya banyak sehingga memudahkan toko yang dibuat di Bukalapak mendapatkan pembeli. Supaya dagangan semakin laris, bisa mencoba memanfaatkan berbagai fitur promosi di Bukalapak. Apa saja fiturnya?

6 Fitur Promosi di Bukalapak Untuk Penjual Online

Fitur Promosi di Bukalapak

Bukalapak tak hanya menjadi tempat ideal untuk menggelar lapak online, namun juga ideal untuk mendongkrak omset penjualan. Sebab di dalamnya tersedia banyak fitur yang bisa digunakan penjual untuk menarik minat para pembeli. Fitur promosi yang disediakan sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut jenis fitur yang dimaksudkan:

1. Fitur Push Produk

Fitur promosi yang pertama adalah Push Product yang akan membantu menampilkan produk di halaman utama di setiap kategori pencarian. Cara menggunakan fitur ini cukup klik tombol Push di setiap produk yang dijual.

2. Fitur Promoted Push

Fitur promosi selanjutnya adalah fitur Promoted Push yang membantu produk masuk ke dalam halaman khusus produk promo. Hal ini akan mendorong penjualan karena setiap pembeli akan melihat produk yang dijual setiap kali melakukan pencarian.

3. Fitur BukaIklan Google

Bukalapak juga menyediakan fitur promosi bertajuk BukaIklan Google. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membantu menampilkan produk jualan di Google. Sehingga pengguna internet yang mencari produk tertentu di browser Chrome bisa langsung melihat produk yang dijual di halaman pertama.

Pengguna internet masih banyak yang mencari produk yang dibutuhkan lewat browser. Kebanyakan rekomendasi berasal dari marketplace, dan salah satu yang mendominasi adalah Bukalapak. Jadi, gunakan fitur ini agar produk yang dijual dilihat banyak orang dan kemudian meningkatkan jumlah order yang masuk.

4. Fitur BukaIklan Facebook

Fitur promosi selanjutnya adalah BukaIklan Facebook, yang sudah terhubung dengan media sosial Facebook. Lewat fitur beriklan ini para penjual bisa mempromosikan produk dagangannya di Facebook. Para pengguna Facebook yang melihat iklan dan mengklik iklan tersebut akan langsung terhubung ke akun Bukalapak yang dimiliki.

5. Fitur Product Bundling

Bukalapak juga menyediakan promo Product Bundling yang membantu meningkatkan penjualan. Sebab bisa menjual dalam bentuk paket, yang kemudian diberi harga khusus yang lebih hemat. Para penjual bisa memilih paket yang berhubungan. Misalnya menjual mie instan dengan saus dalam kemasan supaya order meningkat.

6. Fitur Diskon

Bukalapak juga menyediakan fitur diskon, yang membantu para penjual menyediakan diskon di beberapa produk dagangannya. Jumlah atau besaran diskon bisa ditentukan sendiri dan diberlakukan dalam durasi tertentu sesuai keinginan. Adanya diskon bisa menjadi magnet bagi pembeli untuk melakukan order.

Maksimalkan penjualan di Bukalapak dengan menggunakan salah satu atau kombinasi dari semua fitur promosi di atas. Sehingga bisa mendapatkan profit yang maksimal agar usaha jualan online terus berkembang.

Download Aplikasi Indotel