5G Sudah Hadir, Haruskah Upgrade Ponsel Sekarang?

Teknologi 5G atau jaringan internet dari generasi kelima sudah hadir di Indonesia saat ini. Meskipun begitu, tapi teknologi ini nampaknya masih menjadi minoritas meskipun kecepatannya jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi 4G.

Tidak hanya itu saja, teknologi terbaru ini memberikan latensi yang lebih rendah dibandingkan 4G yang merupakan generasi jaringan internet sebelumnya. Dengan adanya latensi yang lebih rendah ini tentu membuat koneksi atau jaringan internet kian stabil.

5G Sudah Hadir, Haruskah Upgrade Ponsel Sekarang?

Berselancar di dunia maya dengan menggunakan teknologi 5G memang sulit untuk dilupakan. Bahkan banyak orang merasa takjub dengan koneksi internet yang lebih cepat dan minim kendala. Setelah muncul jaringan 5G di Indonesia, banyak orang bertanya-tanya apakah ini saatnya masyarakat harus meng-upgrade ponselnya supaya bisa mendapatkan manfaat dari teknologi 5G ini?

Jawabannya tergantung individu masing-masing. Tapi mungkin untuk meng-upgrade smartphone supaya merasakan teknologi 5G ini mungkin iya. Tapi meski begitu, Anda tidak harus buru-buru melakukannya. Karena ada beberapa alasan yang membuat masyarakat tidak harus buru-buru melakukan upgrade smartphone supaya mendapatkan dukungan teknologi 5G ini.

Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Harus Upgrade Smartphone Ke Teknologi 5G?

Sebelum meningkatkan tipe ponsel Anda agar bisa menikmati dukungan dari teknologi 5G ini, Anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja alasan yang membuat masyarakat tidak perlu mengupgrade smartphonenya sekarang. Karena ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda nanti apakah tetap ingin meng-upgrade smartphone Anda atau tidak. Dan berikut ini beberapa alasan yang dimaksud:

1. Teknologi 5G Masih Berkembang

Perlu diketahui, 5G adalah teknologi jaringan internet yang benar-benar masih baru. Jadi perkembangannya belum terlihat apakah nanti baik atau tidak. Karena semuanya juga akan bergantung pada ketersediaan jaringan. Sekarang ini hanya operator Telkomsel saja yang menghadirkan jaringan ini untuk penggunanya. Tapi itupun masih terbatas dan hanya beberapa wilayah saja yang dapat merasakan kecepatan berselancar dengan jaringan 5G ini.

2. Hanya Untuk Browsing

Alasan kedua mengapa masyarakat tidak perlu buru-buru upgrade teknologi 5G adalah karena teknologi ini hanya untuk browsing dan main game saja. Jadi belum bisa digunakan untuk perangkat pintar yang lain dan mendukung kegiatan sehari-hari layaknya yang dilakukan oleh teknologi 4G.

3. Smartphone 5G Mahal

Dan alasan terakhir adalah karena smartphone 5G sendiri masih mahal harganya. Ini juga menjadi alasan mengapa masyarakat harus menahan dirinya untuk tidak mengupgrade tipe ponselnya ke perangkat 5G.

Jadi itulah beberapa alasan yang membuat Anda tidak harus mengupgrade ponsel Anda supaya mendapatkan dukungan jaringan 5G sekarang. Tapi Anda tetap harus pantau perkembangan teknologi terbaru supaya tidak ketinggalan nanti. Dan bagi Anda yang ingin membeli smartphone 5G ini, Anda juga harus pilih yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan Anda.

Download Aplikasi Indotel