5 Tips Menjaga Bisnis Pulsa agar Tetap Survive

Bisnis pulsa memang menarik minat banyak orang untuk menekuninya, sebab menyediakan produk yang dibutuhkan banyak orang. Sekaligus selalu dibutuhkan, karena pulsa sudah menjadi kebutuhan harian bagi masyarakat di era sekarang. Namun menjalankan bisnis pulsa ternyata tidak mudah. Ada banyak resiko mulai dari tantangan profit yang minim, pesaing yang banyak, dan pembeli yang minta bon.

5 Tips Menjaga Bisnis Pulsa agar Tetap Survive

Tips Menjaga Bisnis Pulsa Tetap Survive

Meskipun dihadapkan dengan banyak tantangan, bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa bertahan dan terus berkembang. Selama paham betul bagaimana menangani semua tangan tersebut dan menjalankan strategi yang tepat. Simak tips berikut untuk membantu memiliki bisnis pulsa yang survive:

1. Optimalkan Kualitas Layanan

Perlu diakui kualitas layanan dalam bisnis jualan pulsa adalah yang utama. Sebab pesaing banyak dan semua menyediakan produk serupa. Satu-satunya yang membedakan antara satu penjual pulsa dengan penjual lainnya adalah kualitas layanan. Jadi, selalu perbaiki dan jaga kualitas layanan tersebut.

Selain selalu bersikap ramah juga selalu informatif, gencar mengajak pelanggan untuk mengobrol. Sekaligus sesekali ditawarkan produk-produk pulsa yang menarik. Misalnya promo untuk pulsa provider tertentu dengan nominal tertentu juga. Sehingga semakin banyak pelanggan yang tahu dan membelinya.

2. Mengembangkan Variasi Produk Jualan

Jika konter pulsa hanya menjual pulsa saja dan tidak pernah berkembang maka rawan gulung tikar. Inovasi dan kreativitas penting untuk bisa bertahan, salah satunya adalah dengan mengembangkan variasi produk maupun layanan.

Perlahan tambah dengan aksesoris handphone, disusul layanan service handphone, dan kemudian menjual produk diluar pulsa. Seperti snack dan aneka jenis makanan ringan. Supaya pembeli pulsa yang datang bisa sekalian jajan, mereka akan betah dan menjadi pelanggan setia.

3. Jualan Pulsa Secara Online dan Offline

Zaman terus berubah, jika dulu jualan pulsa secara offline sudah lebih dari cukup. Maka lain dengan masa sekarang yang memang perlu mengembangkan diri ke ranah online. Jadi, silahkan jualan secara online dan offline supaya ada dua sumber pemasukan dari penjualan pulsa dan produk turunannya.

4. Terus Belajar Menjalankan Bisnis yang Sukses

Mengembangkan diri juga penting, dan salah satunya dengan terus belajar menjalankan bisnis yang sukses. Terus belajar ilmu menekuni bisnis sehingga bisa mengenal berbagai strategi baru. Hal ini akan mendukung perkembangan bisnis ketika memilih strategi yang tepat.

5. Selalu Menetapkan Target untuk Dicapai

Berikutnya adalah menetapkan target, supaya selalu semangat untuk meneruskan bisnis jualan pulsa. Jadi, ada baiknya selalu menetapkan target baru setelah target lama tercapai. Misalnya punya target penjualan sampai Rp 5 juta, setelah tercapai buat target baru.

Tips tersebut sudah tentu akan membantu mempertahankan bisnis jualan pulsa dengan cara yang benar. Tidak sekedar asal bertahan dan menunggu mukjizat, namun memang berusaha untuk selalu memperbaiki keadaan. Jadi, silahkan diterapkan.

Download Aplikasi Indotel