5 Tips Memilih Layanan Virtual Office Terbaik

Menggunakan layanan kantor virtual atau virtual office tentu bisa dipertimbangkan oleh para pelaku bisnis. Melalui layanan ini maka kebutuhan untuk menyewa kantor tidak lagi memakan biaya tinggi. Selain itu diberi fasilitas kantor kekinian dan ditunjang lokasi yang strategis sekaligus bergengsi. Tidak heran layanan ini begitu diminati, dan jika ingin ikut menggunakannya maka pastikan memilih layanan virtual office terbaik.

5 Tips Memilih Layanan Virtual Office Terbaik

Tips Memilih Virtual Office

Penyedia layanan virtual office semakin banyak, terutama yang menawarkan alamat kantor di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan lain-lain. Pemilihan layanan virtual office yang tepat akan membantu mendapat kepuasan dan bisa fokus mengembangkan perusahaan. Jadi, bagaimana memilih virtual office yang tepat? Berikut tipsnya:

1. Menentukan Lokasi yang Menguntungkan

Tips pertama dalam memilih jasa virtual office adalah memilih yang lokasinya menguntungkan. Yakni yang strategis dan juga berada di kawasan pusat bisnis, sehingga alamat gedung kantor yang disewa bersanding dengan gedung kantor mentereng sekaligus dengan perusahaan terkemuka. Hal ini akan mendongkrak kredibilitas perusahaan.

2. Mempertimbangkan Fasilitas yang Didapatkan

Sebagai pengguna jasa virtual office maka akan memperoleh beberapa fasilitas tambahan. Fasilitas ini akan memberi kemudahan dalam menjalankan bisnis dengan bekal alamat dari kantor virtual tersebut. Misalnya tersedia layanan internet, ruang meeting, call center, fasilitas transfer telepon, dan lain-lain.

Ada baiknya mencari jasa virtual office yang mampu memberikan fasilitas yang beragam. Sebab akan memudahkan proses branding perusahaan meskipun memakai alamat virtual. Jadi, cek dulu fasilitasnya apakah lengkap atau tidak baru kemudian menjalin kerjasama.

3. Pastikan Harga Sesuai dengan Layanannya

Kisaran biaya dalam menggunakan jasa virtual office memang beragam, beberapa tergolong paling murah dan beberapa lagi dikenal paling mahal. Lebih bagus yang mana? Meskipun harga memperlihatkan kualitas, namun usahakan untuk memastikan dulu harga yang diminta penyedia jasa sepadan.

Yakni dengan fasilitas dan lokasi kantor yang strategis, sehingga dari modal biaya sewa yang dikeluarkan bisa mendapat kesempatan memperoleh pemasukan berkali kali lipat. Sebab didukung oleh alamat kantor terbaik dan fasilitas yang mencerminkan fasilitas perusahaan besar dan ternama.

4. Tersedia Layanan Tambahan untuk Mendukung Bisnis

Tips berikutnya adalah memilih jasa virtual office yang menawarkan layanan tambahan atau layanan penunjang. Sebab beberapa bentuk layanan penunjang ini nantinya akan dibutuhkan dan bermanfaat untuk bisnis. Misalnya layanan pengurusan legalitas bisnis dan layanan akuntansi.

5. Utamakan yang Sudah Mendaftar PKP

Jika masih bisa memilih, maka utamakan jasa virtual office yang sudah mendaftar PKP (perusahaan kena pajak). Sebab jika sudah mendaftar PKP, maka perusahaan yang menyewa lokasinya berkesempatan mengikuti dan memenangkan tender atau proyek besar.

Tips di atas akan membantu mendapatkan layanan virtual office terbaik, yang mendukung perkembangan perusahaan yang dirintis. Oleh sebab itu jangan asal dalam menentukan pilihan, sebab salah-salah malah membuat Anda kecewa.

Download Aplikasi Indotel