5 Tips Jualan Pulsa di Marketplace

Marketplace menjadi destinasi yang menarik bagi para pebisnis online, karena menawarkan website dan aplikasi jual beli yang realtime. Marketplace juga banyak dituju oleh para pembeli karena dianggap lebih aman, lewat fasilitas perlindungan konsumen di dalamnya. Jika ingin jualan pulsa secara online dan lebih mudah mendapat pembeli, maka bisa mempertimbangkan marketplace

5 Tips Jualan Pulsa di Marketplace

Tips Jualan Pulsa yang Laris di Marketplace

Jualan pulsa di marketplace memang menawarkan banyak keuntungan, salah satunya bisa lebih cepat mendapat pembeli. Hanya saja keuntungan jualan di marketplace manapun biasanya sudah diketahui dan disadari oleh para penjual pulsa. Efeknya semakin banyak yang berjualan di marketplace sehingga menciptakan persaingan ketat.

Dibutuhkan trik khusus saat berjualan di marketplace agar pulsa tetap laku dan mendapatkan banyak pembeli. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu mengoptimalkan penjualan di tengah persaingan tersebut:

1. Jualan Pulsa All Operator

Jualan pulsa di marketplace akan lebih mudah dan cepat mendapat pembeli jika berjualan pulsa all operator. Jadi, jangan hanya jualan pulsa Telkomsel, melainkan semua operator di Indonesia. Baik itu Indosat, XL, 3, dan lain sebagainya karena semakin lengkap semakin mudah mendapatkan pembeli.

2. Pastikan Reputasi Toko Baik

Marketplace menuntut setiap penjual di dalamnya untuk profesional, sehingga marketplace tersebut memberikan fasilitas lebih untuk meningkatkan penjualan. Misalnya saja di Shopee, jika mampu meraih banyak bintang 5 maka status penjual menjadi star seller dan bisa menerima banyak fitur yang meningkatkan penjualan.

Sistem di semua marketplace pun nyaris sama, yakni memberi fasilitas lebih kepada penjual dengan reputasi baik. Jadi, usahakan membangun reputasi yang baik di marketplace manapun tempat berjualan. Yakni dengan profesional, segera memberikan layanan saat ada order, dan sebagainya sehingga panen bintang 5.

3. Berikan Harga Terbaik

Persaingan dalam bisnis jualan pulsa memang ketat, baik saat jualan online maupun offline. Masalah harga tentu harus ditentukan dengan bijak dan sebaiknya memberikan harga terbaik. Semakin murah semakin baik, hanya saja pastikan tetap mendapatkan keuntungan. Apalagi marketplace umumnya membebankan biaya admin untuk setiap transaksi penjualan yang terbentuk.

4. Gunakan Teknik Copywriting

Saat jualan pulsa di marketplace ada baiknya belajar tentang copywriting sehingga bisa menyusun deskripsi produk semenarik mungkin. Teknik ini penting untuk membantu mendorong penjualan pulsa. Sebab semakin detail bagian deskripsinya maka semakin baik, agar memudahkan pembeli dan membantu membangun kepercayaan kepada mereka.

5. Memasang Iklan di Marketplace

Tips selanjutnya adalah memasang iklan di marketplace, jadi nyaris semua marketplace di Indonesia menyediakan fitur ini. Sifatnya berbayar dan biasanya memakai sistem kata kunci. Sehingga saat orang melakukan pencarian, pulsa yang dijual bisa ditampilkan di halaman paling atas atau terdepan. Kemungkinan terjadi pembelian tentu lebih tinggi.

Tips di atas tentunya bisa membantu memaksimalkan penjualan di marketplace, sehingga perlu diterapkan. Namun, pastikan pula sudah memilih marketplace yang tepat yakni mengutamakan marketplace populer supaya pembelinya juga banyak.

Download Aplikasi Indotel