5 Tips Jualan Makanan di Shopee

Shopee menjadi marketplace terkemuka yang hadir di Indonesia dan menjadi destinasi bagi masyarakat luas untuk berbelanja online. Tak haya bisa digunakan oleh para pembeli, Shopee juga memberi kesempatan besar bagi para penjual untuk mendapatkan omset yang maksimal. Hal ini juga berlaku untuk pelaku usaha kuliner atau jualan makanan.

Tips Jualan Makanan di Shopee

Berjualan makanan secara online kini bukan hanya sebuah rencana, karena memang bisa diwujudkan. Tak hanya makanan kering dan tahan lama, makanan basah pun bisa dijual online di Shopee meskipun hanya melayani pesanan dengan ekspedisi instan seperti ojek online.

Shopee yang banyak dikunjungi para pembeli membuka peluang besar bagi penjual makanan untuk meraup omset tinggi. Supaya bisa sampai di titik tersebut lakukan beberapa tips di bawah ini:

1. Tonjolkan Keistimewaan Produk

Tips pertama agar makanan yang dijual via Shopee bisa laku dan laris manis adalah menonjolkan keistimewaannya. Keistimewaan produk bisa dicantumkan di kolom deskripsi produk. Pastikan menyusunya dengan baik dan benar dan mudah dipahami agar tidak muncul salah paham.

Jika bahannya A maka katakan A, dan dikemas dengan bahasa yang menarik. Sebab jika tidak sesuai toko bisa panen bintang 3 bahkan bintang 1, reputasi toko akan roboh begitu saja. Sehingga kedepannya susah untuk laku.

2. Gunakan Foto Produk yang Menggugah Selera

Jualan makanan online tentu mengandalkan foto dan video, jadi pastikan foto dan video produk kuliner yang dijual sudah dibuat menarik. Semakin menarik maka semakin menggugah selera. Siapa saja yang melihatnya dijamin tertarik untuk memasukkannya ke keranjang belanja dan melakukan checkout.

3. Perhatikan Kemasan Produk

Berhubung jualan makanan online ini dikirimkan dengan jasa kurir, baik itu ekspedisi reguler maupun pengiriman same day. Tentu perlu memperhatikan masalah kemasan yang tak hanya dibuat menarik. Namun juga bisa dipastikan higienis, supaya pembeli percaya kualitas makanan terjaga meskipun dikirim dari lokasi yang jauh.

4. Kualitas Rasa Sesuai dengan Tampilan dan Kemasan

Tips selanjutnya adalah memperhatikan kualitas rasa, pastikan enak agar selaras dengan tampilan dan kemasannya yang bagus. Jika rasa sudah enak dijamin pembeli akan terus berdatangan. Jadi, pastikan hanya menjual makanan yang enak dan sebagai penjual pun menyukainya agar bisa laris manis saat ditawarkan via Shopee.

5. Harga yang Bersaing

Urusan harga pun sebaiknya tidak diabaikan, pastikan menggunakan harga yang bersaing jika kebetulan produk kuliner tersebut juga dijual orang lain. Harga yang terlalu mahal membuat pembeli memilih lapak lain di Shopee. Jika terlalu murah maka bisa merugi, maka pilih harga sesuai harga pasaran saja.

Tips di atas tentu tepat untuk diterapkan agar tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pembeli di Shopee. Supaya jualan selalu laris maka penting untuk menjaga kualitas makanan yang dijual, yakni dari segi rasa dan tampilan. Kemudian selalu memberi layanan yang cepat dengan memproses pesanan sesegera mungkin.

Download Aplikasi Indotel