5 Tips Jualan Makanan di GoFood Agar Laku Keras

Bisnis kuliner memang bisnis abadi, karena yang namanya makanan akan selalu menjadi kebutuhan pokok siapa saja. Pelanggannya pun banyak dan bisa berasal dari semua kalangan. Meningkatkan omset penjualan menu makanan yang disajikan, ada baiknya berjualan lewat aplikasi Gojek yakni lewat GoFood.

5 Tips Jualan Makanan di GoFood Agar Laku Keras

Tips Jualan Makanan di GoFood agar Laku Keras

Aplikasi Gojek tak hanya bisa digunakan untuk mencari ojek dan taksi online, namun bisa untuk berbagai kebutuhan. Apalagi setelah GoPay menjadi fitur pembayaran cashless di aplikasi buatan Nadiem Makarim ini. Tersedia pula fitur GoFood yang memudahkan para penjual kuliner untuk menggelar lapak di aplikasi Gojek dan memperluas jangkauan pasar.

Supaya kuliner yang dijual laku keras di GoFood, maka lakukan beberapa tips berikut ini:

1. Tampilkan Foto Menu Secara Profesional

Tips pertama adalah menyiapkan foto menu yang dijual secara profesional. Pastikan ditata dalam piring saji seestetik mungkin agar menggoda selera. Maksimalkan pencahayaan, supaya saat difoto dengan perangkat sederhana pun bisa tampak jelas dan menggiurkan. Jika foto menunya jelas dan menarik dijamin banyak yang tertarik untuk orer.

2. Pilih Menu yang Disukai Semua Kalangan

Supaya semakin laris, maka bisa menyediakan menu yang disukai semua kalangan sehingga bisa mendapatkan lebih banyak pembeli. Namun, ada baiknya juga disesuaikan dengan keahlian. Jika memang jago membuat gado-gado maka bisa menjual menu satu ini bukan ke menu lain. Sebab kualitas rasa bisa membuat pengguna aplikasi GoJek dan GoPay kembali order.

3. Tawarkan dengan Harga Rasional

Masalah harga pun sebaiknya jangan diabaikan, pastikan memasang harga yang rasional. Jika cenderung lebih mahal dibanding penjual lain dengan menu yang sama maka harus punya nilai tambah. Misalnya dari porsi yang lebih besar, kemasan yang lebih cantik atau higienis, dan lain-lain.

4. Bergabung dalam Berbagai Promo di GoFood

Jangan lupa untuk bergabung dalam berbagai promo dari GoFood maupun GoPay. Sebab dengan memberikan promo maka bisa menjadi magnet bagi pembeli untuk melakukan order. Promo ini biasanya berlaku dalam kurun waktu tertentu, dan sebelum bergabung cek dulu ketentuan maupun syaratnya.

5. Sediakan Menu yang Beragam

Supaya omset terus merangkak naik, tidak ada salahnya menawarkan menu yang lebih beragam. Sehingga pembeli akan tertarik untuk menambah orderan. Penambahan menu bisa disesuaikan dengan menu-menu yang sudah ada dan mampu melengkapinya saat disantap. Misalnya saja berjualan soto ayam, maka bisa menjual perkedel kentang dan kerupuk atau pangsit secara terpisah.

Pelaku usaha kuliner tentu terbantu dengan adanya GoFood agar bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas. Setiap transaksi penjualan yang terbentuk saldonya akan langsung masuk ke GoPay. Pelaku bisnis kuliner kemudian bisa menarik saldonya ke rekening atau digunakan untuk keperluan lain. Sebab fitur GoPay cukup beragam untuk memudahkan transaksi pembayaran apapun di merchant.

Download Aplikasi Indotel