5 Tata Cara Mengelola Keuangan dengan Gopay

Siapa yang tak kenal dengan Gopay? Gopay merupakan salah satu layanan atau aplikasi dompet digital karya anak bangsa. Awalnya layanan yang disediakan adalah ojek dan taksi online yang kemudian berkembang ke layanan dompet digital. Mulanya Gopay anya untuk transaksi pemesanan ojek dan taksi online yang kemudian terus berkembang. Bahkan fitur yang semakin kaya membuatnya cocok untuk belajar mengatur keuangan.

5 Tata Cara Mengelola Keuangan dengan Gopay

Mengatur Keuangan dengan Gopay

Ilmu tentang manajemen keuangan atau mengatur keuangan memiliki banyak tujuan, salah satunya adalah menghemat pengeluaran dan membangun kesehatan finansial. Mencapainya ternyata tidak mudah apalagi jika masih berhadapan dengan kondisi penghasilan lebih kecil dari pengeluaran atau mungkin besarnya penghasilan sama dengan pengeluaran.

Supaya proses mengatur keuangan menjadi lebih mudah dan praktis maka bisa menggunakan Gopay. Berikut tata cara mengelola keuangan dengan dompet digital satu ini:

1. Memanfaatkan Setiap Promo

Cara pertama agar tata kelola keuangan bisa lebih mudah dengan Gopay adalah memanfaatkan setiap promo menarik yang didapatkan. Gopay menyediakan banyak sekali layanan mulai dari layanan beli pulsa, pesan makanan, membayar tagihan rutin, dan lain sebagainya.

Semua jenis transaksi dijamin memiliki promo, dan promo ini bisa dinikmati jika memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Umumnya promo dalam bentuk cashback yang tentu membantu menghemat pengeluaran. Sehingga anggaran belanja dan jajan bulanan lebih mudah dikontrol.

2. Mengajak Teman untuk Patungan Pakai Gopay

Ingin lebih hemat saat memesan makanan di GoFood? Maka bisa mencoba patungan dengan teman. Sebab umumnya promo di GoFood ada minimal transaksi dan akan percuma pesan makanan lebih banyak jika pada akhirnya tidak dimakan. Maka bisa mengajak teman untuk patungan dan bisa menghemat transaksi dalam jumlah yang lumayan.

3. Menabung Pakai Saldo Gopay

Saldo di Gopay bisa dipakai untuk menabung dan jauh lebih menguntungkan. Sebab tidak ada biaya administrasi dan transfer atau top up dari rekening bank hanya dikenai biaya Rp 1.000 saja. Sehingga saldo tabungan lebih aman di Gopay.

4. Bayar Tagihan dengan Fitur GoBills

Rutin membayar tagihan seperti tagihan listrik, air, dan sebagainya? Maka manfaatkan fitur GoBills untuk membayar semua tagihan rutin tersebut. Sebab bisa lebih hemat dengan promos-promo berkala yang disediakan.

5. Manfaatkan Fitur Riwayat Transaksi

Gopay jiuga menawarkan fitur riwayat transaksi sehingga bisa di cek secara berkala untuk mengetahui transaksi apa saja yang sudah dilakukan. Jika dirasa jumlah transaksinya sudah banyak maka bisa berhenti bertransaksi. Kontrol terhadap arus uang keluar dengan Gopay kemudian menjadi lebih mudah dan tentunya praktis.

Setelah melakukan sejumlah cara yang dipaparkan di atas, maka dijamin kondisi keuangan akan lebih membaik. Apalagi jika iimbangi dengan gaya hidup hemat sekaligus berusaha memperbesar pendapatan.

Download Aplikasi Indotel