5 Strategi untuk Tingkatkan Penjualan Produk di Shopee

Shopee menjadi satu diantara beberapa marketplace besar di Indonesia dan menjadi destinasi orang berbelanja. Sebagai destinasi banyak orang untuk berbelanja, Shopee kemudian menjadi tempat terbaik juga untuk berjualan. Sayangnya persaingan di Shopee sangat ketat dan harus teliti dalam memanfaatkan fitur di dalamnya agar omset tetap memuaskan.

5 Strategi untuk Tingkatkan Penjualan Produk di Shopee

Cara Meningkatkan Penjualan di Akun Shopee

Berjualan di Shopee juga ada triknya, beberapa strategi bisa disusun untuk meningkatkan angka penjualan. Ada banyak promo bisa digunakan untuk mencapai tujuan tersebut dan kemudian dikombinasikan dengan fitur lainnya. Berikut beberapa cara atau strategi meningkatkan penjualan di Shopee yang bisa dipelajari:

1. Menjalankan Program Kampanye

Shopee menyediakan banyak fitur promosi, dan salah satunya adalah My Campaign yang sifatnya gratis. Melalui promo ini Shopee membantu para penjual untuk menarik minat lebih banyak pembeli dari para pengguna online. Sebab produk yang dimasukan ke promo ini akan tampil di website tertentu yang dikunjungi pembeli potensial.

Terdapat beberapa syarat untuk bisa mengikuti promo atau fitur ini. Pertama bersedia untuk memberikan diskon antara 20 sampai 30 persen. Kedua, deskripsi produk layak dan juga sangat jelas. Syarat ketiga, memberikan harga yang menarik sehingga meningkatkan klik pada tampilan produk Shopee.

2. Naikan Produk Jualan Secara Rutin

Shopee menyediakan fitur Naikan atau Push produk yang bisa dilakukan setiap empat jam sekali. Lewat fitur ini para pengunjung toko akan langsung melihat produk yang dinaikan. Sehingga membantu meningkatkan penjualan pada produk-produk tersebut. Bisa diterapkan pada produk best seller atau yang sebaliknya.

3. Gunakan Foto Produk yang Profesional

Persaingan di Shopee sangat ketat, beberapa bahkan berani membanting harga. Agar tidak terpengaruh, maka toko harus tampil profesional agar mendapatkan kepercayaan pelanggan. Pasang foto produk original dan bukan curian ataupun yang diedit berlebihan. Kualitas harus bagus agar lebih meyakinkan, dan berikan layanan cepat pada setiap orderan.

4. Deskripsikan Produk dengan Baik

Deskripsi produk tak hanya membantu pembeli mendapatkan produk sesuai spesifikasi yang dicari atau dibutuhkan. Lewat fitur ini para penjual juga bisa meningkatkan penjualan. Misalnya menjelaskan detail keunggulan produk dan bagaimana merawat produk agar tetap awet. Semakin detail semakin baik agar lebih menarik di mata pembeli.

5. Pasang Harga yang Bersaing

Persaingan di Shopee seperti yang telah dijelaskan sangat ketat, jika bersaing secara asal kecil kemungkinan penjualan menjadi bagus. Salah satu kunci untuk bertahan di persaingan ketat adalah memasang harga dengan bijak. Paling tepat adalah memasang harga bersaing, dan memberikan layanan terbaik agar panen bintang 5. Hal ini akan mendorong penjualan secara organik.

Penjualan di Shopee terbilang bagus dan jika menerapkan strategi di atas maka akan semakin bagus. Jika penjualan selalu meningkat dan penilaian para pembeli selalu bagus maka bisa meraup profit maksimal dari marketplace ini. Silahkan menerapkan beberapa strategi yang dijelaskan.

Download Aplikasi Indotel