5 Penyebab Jualan di Shoppee Sepi

Jualan di Shopee kabarnya bisa membantu mendorong omset penjualan agar terus merangkak naik. Tidak heran jika hal ini dikemukakan oleh banyak pihak, karena aktualnya pengguna Shopee memang sangat banyak. Meskipun begitu, tetap ada resiko produk yang dijual di Shopee sepi peminat. Jika mengalaminya, pernahkah mencari tahu apa penyebabnya?

5 Penyebab Jualan di Shoppee Sepi

Penyebab Jualan di Shopee Sepi

Saat berjualan produk apapun, dan kemudian penjualan selalu sepi maka jangan hanya berdiam diri. Kenali penyebabnya dan kemudian temukan solusinya agar bisnis terus berjalan dan omset bisa terus berkembang. Jualan di Shopee juga bisa sepi dan penyebabnya ada banyak, beberapa diantaranya adalah:

1. Tampilan Toko Kurang Profesional

Alasan atau penyebab pertama kenapa produk yang dijual di Shopee sepi bisa karena tampilan toko yang kurang. Shopee memberi fasilitas bagi para penjual untuk mengatur tampilan toko sebaik mungkin.

Jadi, silahkan intip toko lain yang sudah menjadi star seller lalu terapkan ke tampilan toko. Siapa tahu dengan tampilan lebih profesional bisa menarik minat orang berbelanja.

2. Foto Produk Kurang Maksimal

Penyebab kedua adalah dari foto produk, jualan online harus maksimal dari segi foto produk. Tidak harus estetik dan banyak aksesoris, cukup pastikan produk tampak lebih detail dan merupakan foto milik sendiri. Hindari mencomot foto toko lain dan melakukan edit karena kualitasnya jadi buruk. Pembeli pun enggan melakukan order karena khawatir produk yang dikirim tidak sesuai foto.

3. Ulasan Minim

Penyebab lainnya bisa karena ulasan yang minim, khususnya untuk produk yang belum laku sama sekali. Orang cenderung membeli produk yang ulasannya jelas. Supaya bisa mendorong penjualan maka rapikan tampilan toko, ganti foto produk agar berkualitas, lengkapi deskripsi produk, dan sajikan dengan harga kompetitif. Berikan promo jika dibutuhkan, sebagai penarik orang melakukan pembelian.

4. Jarang atau Tidak Pernah Memberi Promo

Jualan di Shopee tentu berhadapan dengan banyak pesaing, agar bisa terus bertahan maka jangan ragu memberikan promo. Mulai dengan promo gratis ongkir, daftarkan toko untuk mendapatkan fitur gratis ongkir tersebut. Kemudian ikuti program promo tertentu dari Shopee entah itu flash sale, promo toko, dan lain-lain.

5. Tidak Pernah Beriklan

Mendorong penjualan di Shopee yang cenderung sepi bisa mencoba memasang iklan. Shopee menyediakan beberapa fitur iklan, baik itu iklan dengan kata kunci maupun iklan yang dihubungkan ke Google dan Facebook. Memang butuh modal karena tidak gratis, namun efek iklan ini biasanya lebih optimal dan mendorong terjadinya penjualan.

Penyebab umum di atas salah satunya bisa menjadi alasan kenapa produk yang dijual di Shopee sepi peminat. Jadi, usahakan untuk segera diatasi agar penjualan terus membaik dan menikmati banyak fasilitas dari Shopee.

Download Aplikasi Indotel