5 Langkah Mudah Pesan Tiket Pesawat di Shopee

Shopee tak hanya bisa dijadikan tempat untuk belanja aneka jenis produk sesuai kebutuhan. Namun bisa juga dituju untuk memenuhi kebutuhan tiket perjalanan, baik itu tiket kereta api maupun tiket pesawat. Jika baru pertama kali memesan tiket pesawat melalui marketplace ini, maka bisa menyimak langkah-langkahnya disini.

5 Langkah Mudah Pesan Tiket Pesawat di Shopee

Cara Pesan Tiket Pesawat di Shopee

Pemesanan tiket pesawat sejak beberapa tahun yang lalu sudah murni dilakukan secara online, karena loket tiket di bandara sudah resmi ditutup. Pemesanan bisa melalui sejumlah media, dan salah satunya adala Shopee. Lalu, bagaimana tata cara memesan tiket pesawat di Shopee? Berikut penjelasan detailnya:

1. Masuk ke Akun Shopee

Langkah pertama adalah masuk ke akun Shopee, bisa melalui aplikasi dan bisa juga melalui website resmi Shopee. Login menggunakan alamat email atau nomor handphone, dan password yang dimiliki. Setelah berhasil masuk, tunggu sampai proses loading keseluruhan tampilan Shopee selesai di halaman utama.

2. Masuk Menu Tiket Pesawat

Pada halaman utama, cari menu Pulsa, Tagihan & Hiburan yang terletak di bawah kotak tempat saldo ShopeePay dan Koin Shopee. Kemudian scrol ke bawah sampai menemukan menu Tiket, akan ada tiga pilihan tiket seperti tiket pesawat dan kereta. Silahkan pilih Tiket Pesawat untuk perjalanan udara.

3. Mencari Jadwal Perjalanan

Sistem di Shopee akan mengarahkan ke halaman pencarian, silahkan masukan tanggal perjalanan, bandara asal, bandara tujuan, dan juga jumlah penumpang pada kolom yang sudah tersedia. Klik tombol Cari untuk mendapatkan informasi semua jadwal penerbangan di jadwal dan jalur tersebut.

4. Memilih Jadwal yang Sesuai

Selanjutnya adalah memilih jadwal yang sesuai, pada hasil pencarian Shopee akan menampilkan semua jadwal perjalanan. Semua maskapai akan ditampilkan secara berurutan dan tidak tertutup kemungkinan satu maskapai menyediakan beberapa jadwal.

Silahkan pilih jam penerbangan yang dirasa sesuai, baik itu pagi maupun sore sesuai hasil pencarian. Jika dirasa sudah sesuai baik dari segi jadwal, maskapai, dan harga tiketnya. Maka tekan tombol Pesan yang tampil di layar perangkat untuk menuju proses pembayaran.

5. Melakukan Pembayaran

Setelah menentukan jadwal pesawat mana yang dipilih, maka bisa langsung melakukan pembayaran. Pembayaran bisa menggunakan ShopeePay, ShopeePay Later, transfer bank, minimarket, kartu kredit, dan lain sebagainya. Silahkan pilih metode pembayaran yang dinginkan dan segera lakukan pembayaran.

Jika sudah, maka akan ada notifikasi tiket pesawat berhasil dibeli. Nantinya akan dikirimkan kode booking, baik lewat akun Shopee maupun melalui email. Kode booking kemudian digunakan mencetak tiket pesawat di hari H keberangkatan.

Prosesnya cepat, mudah, dan tentunya praktis karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Selain bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee, pemesanan juga bisa lewat website Shopee. Namun, pastikan sudah punya akun di Shopee untuk bisa melakukan pemesanan tiket pesawat maupun fasilitas lainnya.

Download Aplikasi Indotel