5 Keuntungan Investasi Emas di Tokopedia

Sering berbelanja online di Tokopedia? Maka bisa mencoba belanja emas batangan di Tokopedia yang sudah bekerjasama dengan Pegadaian. Layanan Tokopedia Emas sudah dirilis sejak tahun 2019 dan bisa menjadi alternatif bagi siapa saja untuk menabung emas secara online, dimana saja, kapan saja, dan dengan nominal minimal hanya Rp 5.000 saja.

5 Keuntungan Investasi Emas di Tokopedia

Keuntungan Investasi Emas di Tokopedia

Tokopedia sudah menjadi partner resmi Pegadaian, dan melayani transaksi jual beli emas batangan sebagaimana layanan yang disediakan Pegadaian. Bedanya, di Pegadaian bisa mencetak fisik meskipun harus datang langsung ke kantor cabang terdekat. Melalui Tokopedia hanya bisa melakukan transaksi jual beli, sehingga prosesnya murni dilakukan secara online.

Sistem jual beli emas di Tokopedia bisa menjadi solusi praktis bagi investor emas batangan untuk terus menambah saldo investasinya. Meskipun jual beli emas bisa dilakukan di sejumlah aplikasi, Tokopedia menawarkan keuntungan lebih. Seperti:

1. Banyak Promo Menarik

Keuntungan pertama adalah banyak promo menarik bisa dinikmati. Saat ini saja Tokopedia Emas memberi cashback untuk pembelian 0.3 gram emas. Sehingga bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan dan menjadikan harga emas yang didapat lebih murah dibanding saat dibeli di tempat lain.

2. Pembelian dengan Nominal Kecil

Ingin investasi emas namun terbentur dengan anggaran yang minim? Kini tidak perlu cemas, sebab dengan Tokopedia Emas pembelian bisa dimulai dari nominal Rp 5.000 saja. Sehingga sangat ringan dan bisa menambah saldo emas batangan dari setiap recehan sisa belanja dan jajan.

3. Metode Pembayaran Beragam

Tokopedia dikenal sebagai salah satu marketplace yang menawarkan metode pembayaran terlengkap. Selain dengan OVO, pengguna juga bisa membayar lewat metode lain. Hal ini juga berlaku untuk pembelian emas di Tokopedia, sehingga dijamin praktis dan disesuaikan dengan alat pembayaran yang dimiliki.

4. Saldo Emas Mudah Dicairkan

Keuntungan berikutnya adalah saldo emas yang berhasil ditabung bisa dengan mudah dicairkan. Cukup klik tombol Jual Emas maka dalam beberapa detik status sudah terjual. Saldo penjualan akan masuk ke saldo penghasilan, dan kemudian bisa ditarik ke nomor rekening bank yang didaftarkan.

5. Tidak Pusing Penyimpanan dan Perawatan Emas

Tokopedia Emas hanya melayani jual beli emas, dan tidak melayani cetak fisik emas. Lewat kekurangan ini ternyata justru menjadi kelebihannya, karena membantu pengguna jasanya untuk bebas dari beban penyimpanan dan perawatan emas batangan.

Sebab emas batangan cenderung mudah rusak karena bentuknya mudah berubah. Disimpan di bank pun ada biaya penitipan. Jadi, daripada pusing lebih baik disimpan secara digital dan ketika dicairkan langsung menerima uang tunai.

Jadi, silahkan mempertimbangkan untuk menabung emas batangan di Tokopedia melalui fitur Tokopedia Emas. Berhubung sudah bekerjasama dengan Pegadaian secara resmi, maka layanan ini dijamin aman dan sudah berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Download Aplikasi Indotel