5 Keuntungan Bayar Tagihan Listrik di Tokopedia

Listrik menjadi kebutuhan utama seluruh masyarakat di Indonesia, sehingga bisa menggunakan berbagai jenis elektronik di rumah maupun di tempat usaha. Listrik kini hadir dengan bentuk token, sehingga pelanggan PLN cukup isi ulang pulsa di token listrik. Namun, masih banyak pelanggan yang bertahan dengan sistem tagihan pascabayar.

5 Keuntungan Bayar Tagihan Listrik di Tokopedia

Keuntungan yang Ditawarkan Tokopedia

Tagihan pascabayar dari PLN masih menggunakan meteran dan tagihan baru akan muncul di setiap awal bulan. Pembayaran maksimal tanggal 20 setiap bulannya, dan masih menjadi metode yang banyak disukai masyarakat. Sebab tagihan bisa dibayar sebulan sekali dan ketika sudah gajian. Sedangkan token bisa habis kapan saja tanpa bisa diduga.

Tagihan listrik bisa dibayar dimana saja, dan salah satunya di Tokopedia. Tokopedia kemudian menyajikan berbagai keuntungan bagi pengguna yang menggunakan fasilitas ini. Keuntungan ini antara lain:

1. Praktis

Membayar tagihan listrik di Tokopedia dijamin super praktis. Sebab tinggal membuka ikon aplikasinya di smartphone dan memasukan nomor ID Pelanggan. Secara otomatis ID Pelanggan ini akan tersimpan di sistem. Sehingga untuk tagihan bulan depannya tidak perlu repot mengetik nomor ID Pelanggan lagi.

2. Lebih Ekonomis

Saat membayar tagihan listrik tentunya ada biaya administrasi yang menyertainya. Biaya administrasi ini bervariasi, antara Rp 2.500 sampai Rp 4.000 per transaksi. Melalui Tokopedia, pelanggan PLN dijamin bisa bernafas lega karena biaya admin disini hanya Rp 2.500 saja. Tagihan listrik dijamin lebih ekonomis dibanding tempat lainnya.

3. Bisa Kapan Saja

Tokopedia sama seperti marketplace pada umumnya, bisa diakses 24 jam penuh karena sifatnya online. Belanja produk apapun bisa dilakukan kapan saja, dan penjual akan memproses di jam operasional. Namun, pembeli bia memesan kapan saja saat ada waktu luang. Hal ini juga berlaku untuk tagihan listrik, yang bisa dibayar meski di tengah malam maupun di pagi buta.

4. Bisa Bayar Dimana Saja

Sifat Tokopedia yang online tadi kemudian membuatnya bisa diakses dimana saja. Tidak perlu datang ke loket khusus untuk membayar tagihan listrik di Tokopedia. Cukup buka aplikasinya di smartphone dan bisa dibayar sambil nonton TV, rebahan, maupun melakukan aktivitas lainnya.

5. Ada Promo Khusus

Keuntungan menarik berikutnya saat membayar tagihan listrik di Tokopedia adalah ada promo khusus. Umumnya berupa cashback yang nantinya akan masuk ke Toko Point. Toko Point ini kemudian bisa dipakai untuk belanja, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghemat belanja di kemudian hari lewat Tokopedia.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan Tokopedia, tentunya tidak salah jika mencoba membayar tagihan listrik di marketplace hijau satu ini. Tokopedia menyediakan banyak promo dan biaya administrasinya juga ringan. Tidak salah jika dijadikan pilihan utama.

Download Aplikasi Indotel