5 Kelebihan Tokopedia untuk Berjualan Online

Ingin sukses jualan online? Memang banyak tips dan trik bisa dicoba, hanya saja yang terbilang sangat efektif sampai sekarang adalah jualan di marketplace. Khususnya di marketplace populer yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbelanja. Sebagai rekomendasi terbaiknya bisa mempertimbangkan Tokopedia.

5 Kelebihan Tokopedia untuk Berjualan Online

Kelebihan Tokopedia untuk Jualan Online

Tokopedia merupakan salah satu marketplace terkemuka di Indonesia dengan dominasi warna hijau yang cantik. Marketplace ini tentu digunakan banyak orang dan sangat ideal dipakai untuk jualan online. Meskipun ada marketplace lain yang bisa dipertimbangkan, harus diakui Tokopedia punya beberapa kelebihan, seperti:

1. Tampilan Sederhana dan Mudah Dipahami

Mengusung desain tampilan yang minimalis membuat aplikasi dan website Tokopedia tampil menarik secara sederhana. Lewat tampilan khas ini maka memudahkan penjual untuk membuat akun sampai memposting produk dagangannya.

Semua menu mudah terlihat dan juga tidak berat untuk diakses sehingga tidak mengalami kendala yang berarti. Lewat karakter inilah maka Tokopedia menjadi marketplace yang bersahabat untuk para penggunanya. Termasuk siapa saja yang baru mulai berjualan online via marketplace.

2. Fitur Jualan yang Terbilang Lengkap

Kemudian dilihat dari aspek fitur jualan, Tokopedia juga menawarkan fitur yang lengkap dan kompleks. Penjual bisa mengatur tampilan profil toko sedemikian rupa dengan mengunggah foto background dan profil paling profesional.

Proses memposting dagangan juga mudah tanpa perlu banyak pengaturan. Selain itu, tersedia fitur pre order sampai satu bulan yang memudahkan penjual melayani transaksi dengan sistem PO terlebih dahulu.

3. Tersedia Banyak Jasa Ekspedisi

Sebagai penjual online tentu berharap bisa melayani pembeli dengan maksimal. Salah satu upayanya adalah dengan menyediakan banyak pilihan jasa ekspedisi supaya pembeli bisa memilih ekspedisi yang disukainya atau yang dirasa paling murah.

Jualan di Tokopedia memudahkan penjual memilih banyak ekspedisi sekaligus. Sebab Tokopedia sudah bekerjasama dengan banyak jasa ekspedisi yang membantu para penjual memilih ekspedisi yang beragam demi kepuasan pelanggannya.

4. Pencairan Saldo Penjualan Cepat

Setiap kali ada transaksi pembelian dan barang sudah diterima pembeli maka total uang yang dibayar pembeli akan dikirimkan ke saldo penjual. Penjual kemudian tinggal menarik saldo tersebut ke rekening yang sudah didaftarkan. Melalui Tokopedia penjual tidak perlu menunggu lama untuk proses pencairan, bisa berlangsung dalam kurun waktu 1 sampai 2 jam saja.

5. Layanan Call Center Profesional

Saat penjual ada kendala di Tokopedia, apapun itu kendalanya entah ingin mengganti nomor rekening, nomor telepon, dan masalah transaksi dengan pembeli. Maka bisa meminta bantuan dengan menghubungi layanan Call Center yang disediakan. Bisa lewat aplikasi, website, email, maupun mengirim pesan lewat akun resmi Tokopedia di berbagai media sosial.

Jadi, Tokopedia dari penjelasan di atas tentu menjadi pilihan tepat untuk berjualan online. Manfaatkan fitur yang ada untuk memaksimalkan transaksi pembelian, sehingga bisa mendapatkan profit yang maksimal.

Download Aplikasi Indotel