5 Ide Bisnis Makanan yang Potensial di Shopee

Jualan di Shopee memang menguntungkan karena lebih mudah mendapatkan pembeli. Hal ini dapat terjadi karena jumlah pengguna Shopee sangat banyak, yang artinya menjadi pusat para pembeli berkumpul. Bagi siapa saja yang ingin sukses jualan online di Shopee tentu perlu memilih produk jualan yang tepat. Bisa mencoba jualan produk kuliner, hanya saja perlu memastikan jenis kuliner ini memang potensial.

5 Ide Bisnis Makanan yang Potensial di Shopee

Ide Bisnis Makanan untuk Dijual di Shopee

Bisnis kuliner secara online sudah jamak dijumpai, tak hanya bisa dikirimkan dengan sistem same day. Para penjual kuliner juga bisa menjajakan dagangannya di Shopee, dan memang sudah banyak yang melakukannya. Jika masih dalam tahap perencanaan dan sedang menimbang jenis kuliner apa yang akan dijual. Maka bisa mencontek beberapa ide berikut ini:

1. Brownies Sekat

Ide kuliner yang pertama untuk dijual di Shopee dan berkesempatan mendapatkan banyak pelanggan adalah brownies sekat. Brownies jenis ini adalah model kekinian yang dipotong kotak-kotak kecil dan dibuat dengan aneka topping. Peminatnya banyak dan bisa dijual dengan harga lumayan per kotaknya.

Brownies juga cenderung awet dikirimkan sampai luar kota, apalagi brownies panggang. Selain itu bisa dikemas dalam wadah kotak sehingga memudahkan proses packing dan juga ringan dari segi ongkir. Jika suka membuat brownies, maka ide satu ini bisa diaplikasikan.

2. Makanan Khas Korea

Ide bisnis kuliner yang kedua adalah menjual aneka jenis makanan khas Korea. Jadi, demam Korea sejak beberapa tahun lalu belum reda sampai sekarang. Kuliner khasnya pun masuk ke Indonesia dan memiliki banyak penggemar. Bisa mencoba menjualnya di Shopee dan dijamin penjualan langsung tinggi.

3. Frozen Food

Masa sekarang adalah masa dimana banyak orang membeli makanan beku dalam jumlah banyak sebagai persediaan. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumsi sampai beberapa hari tanpa harus keluar rumah terlalu sering. Sehingga menjual makanan beku atau frozen food di Shopee adalah langkah tepat. Hanya saja jangkauan pelanggannya hanya di satu kota yang sama.

4. Aneka Keripik

Siapa yang tidak suka camilan, khususnya keripik? Baik itu keripik tempe, keripik singkong, keripik kentang, maupun yang lainnya. Keripik juga menjadi jenis camilan yang tahan lama sehingga cocok dijual di Shopee. Dijamin banyak pembeli yang berminat karena keripik adalah camilan favorit sejuta umat.

5. Makanan Diet

Berikutnya adalah makanan diet, dijamin banyak yang tertarik membelinya di Shopee. Bisa menyediakan camilan khusus diet keto, debm, maupun jenis diet yang lainnya. Bisa juga menyediakan aneka menu makan besar untuk beberapa jenis diet.

Lima jenis kuliner di atas dikenal memiliki banyak sekali peminat, beberapa memang hanya bisa melayani pembeli dalam satu kota. Beberapa lagi bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas dan bisa disesuaikan dengan perencanaan bisnis yang dimiliki. Supaya penjualan maksimal, pastikan juga aktif menawarkan dagangan di media sosial, lalu tautkan link ke akun Shopee di bio.

Download Aplikasi Indotel