5 Hal yang Menyebabkan Konter Pulsa Selalu Sepi Pembeli

Orang selalu bilang bahwa bisnis konter pulsa tidak ada matinya dan selalu dicari masyarakat yang aktif menggunakan gawai. Namun, tidak semua konter pulsa selalu ramai dikunjungi pembeli. Beberapa juga terbilang sepi sehingga nyaris memaksa pemilik konter untuk melakukan penutupan. KIra-kira apa yang menjadi penyebabnya?

5 Hal yang Menyebabkan Konter Pulsa Selalu Sepi Pembeli

Penyebab Konter Pulsa Cenderung Sepi

Pulsa pada dasarnya adalah kebutuhan nyaris semua orang dan kemudian menjadi kebutuhan rutin. Sebab tanpa pulsa sebuah gawai canggih dan kaya fitur akan tampak seperti benda mati tanpa guna. Hanya saja, masih banyak pemilik konter pulsa yang mengeluh kalau konternya sepi. Kenapa bisa seperti ini? Rupanya ada banyak hal yang menjadi penyebabnya, seperti:

1. Harga Jual Terlalu Mahal

Penyebab yang pertama adalah keliru dalam menentukan harga jual yang kemudian lebih mahal dari harga di pasaran. Hal ini mungkin dilakukan secara sengaja agar profit yang didapat lebih tinggi. Namun harus diakui pesaing sangat banyak dan jika memberi harga terlalu mahal dijamin pembeli enggan untuk datang. Jadi, lakukan survei dulu agar bisa menyesuaikan harga pasar.

2. Lokasi Kurang Mendukung

Konter pulsa adalah jenis bisnis yang memiliki fisik sehingga ada alamat yang bisa didatangi pembeli. Hal ini membuat bisnis konter pulsa perlu didukung oleh lokasi yang strategis. Yakni lokasi yang mudah terlihat oleh siapa saja sehingga pembeli datang dengan sendirinya. Jika lokasi kurang strategis maka rentan sepi pembeli.

3. Cenderung Galak ke Pembeli

Setiap orang tentu memiliki karakter yang khas, ada yang cenderung supel dan ramah namun ada juga yang cenderung pendiam bahkan galak. Jika menekuni bisnis konter pulsa dan mempertahankan karakter asli yang galak. Maka akan ada banyak pembeli yang enggan kembali karena takut kena marah. Jadi, kalau Anda cenderung galak sebaiknya merubah karakter tersebut agar pembeli kembali berdatangan.

4. Transaksi Sering Bermasalah

Penyebab konter pulsa bisa sepi berikutnya adalah transaksi yang sering bermasalah. Misalnya sudah banyak pelanggan yang komplain pulsa tidak kunjung masuk ke nomor yang ingin dilakukan isi pulsa. Masalah ini bersumber dari server pulsa yang kurang mendukung. Oleh sebab itu penting untuk teliti memilih server pulsa untuk mencegah masalah semacam ini.

5. Dagangan Monoton

Penyebab lain juga bisa karena dagangan monoton, hanya menjual pulsa saja. Sementara ada konter lain yang dagangannya lengkap sehingga memanjakan mata dan kebutuhan pembeli. Alhasil konter Anda cenderung sepi, inilah alasan kenapa varian produk perlu terus dikembangkan.

Jika salah atau atau beberapa hal tersebut dialami, maka bisa jadi merupakan penyebab kenapa konter pulsa yang dijalankan sepi pembeli. Ada baiknya melakukan evaluasi dan memperbaiki hal-hal yang sekiranya menjadi penyebab konter sepi. Supaya secara perlahan kondisi membaik dan bisnis bisa berjalan normal.

Download Aplikasi Indotel